oleh

Idul Adha 1442 H “Keluarga Besar SMP Negeri 1 Kota Langsa Gelar Tradisi Meugang”

-BERITA-78 views

Fokustime, Kota Langsa – Merayakan Hari Raya Idul Adha di tengah pandemi Covid-19 tidak menyurutkan langkah Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Kota Langsa untuk berbagi kepada mereka yang membutuhkan, terutama bagi warga masyarakat yang terdampak akibat Pandemi Covid – 19 yang berkepanjangan ini.

Dengan dukungan seluruh warga sekolah mulai dari siswa, guru, staf, orang tua dan alumni, tahun ini SMP Negeri 1 Kota Langsa yang beralamat di jalan Cut Nyak Dhien, Kecamatan Langsa Kota, Pemko Langsa di momen Hari Raya Idul Adha 1442 H menyelenggarakan pemotongan dan pendistribusian daging hewan Kurban.

Kepala Sekolah (Kepsek) SMP Negeri 1 Kota Langsa, Yusniar, Rabu, 21 juli 2021 kepada Fokustime, menjelaskan, Allhamdulillah, tahun ini kami masih diberi kesempatan untuk melaksanakan sebuah tradisi (Meugang) khususnya di Kota Langsa provinsi Aceh dengan jumlah hewan kurban sebanyak 3 ekor sapi yang dikemas menjadi 255 Paket yang mana nantinya akan dibagikan sesuai dengan Kupon yang telah di edarkan sebelumnya.

“Di tengah wabah yang melanda dunia, Indonesia, serta khususnya Kota Langsa Provinsi Aceh, Dimana SMP Negeri 1 tetap terus berusaha menunaikan anjuran agama yang tertuang pada QS Al-Kautsar ayat 2 mengenai berkurban,” Sebut Yusniar.

Dirinya juga menambahkan, Bahwa, Tiga ekor sapi hewan kurban yang dikemas menjadi 255 Paket tersebut telah di distribusikan kepada masyarakat, terutama yang terdampak pandemi Covid-19 dan pada tahun ini tampak berbeda karena dampak sosial yang muncul dari pembagian daging kurban terasa bagai hujan di tengah kemarau panjang di saat masyarakat membutuhkan dukungan moral dan pemenuhan nutrisi makanan,” tutur Yusniar.

Amatan Fokustime di lokasi tampak para Panitia pada kegiatan Pemotongan hewan kurban di diadakan sesuai dengan protokol kesehatan dan sesuai dengan syariat Islam dengan penjagal berlisensi MUI.

Editor : Jefry Boy Isny

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed