oleh

Idul Adha 1442 H “Puluhan Warga Gp. Jawa Kota Langsa Gotong Royong” Robohkan 72 Hewan Qurban

-BERITA-83 views

Fokustime, Kota Langsa – Puluhan warga Gampong Jawa Kecamatan Langsa Kota menggelar penyembelihan hewan qurban dengan bergotong royong, Pada Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah/2021 Masehi di masjid setempat, Rabu, 21 Juli 2021.

Geuchik Gampong Jawa, Syahrul mengatakan, Warganya sangat antusias melakukan penyembelihan hewan qurban bersama-sama, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

“Tahun ini ada 43 ekor sapi dan 29 ekor kambing, akan disembelih ada peningkatan dibandingkan tahun kemarin,” ungkapnya.

Syahrul juga memaparkan, Bahwa, Sapi dan kambing setelah dipotong, kemudian dikemas kedalam paket dengan jumlah keseluruhan sebanyak 2.158 paket yang mana sebelumnya telah di bagikan kupon kepada warga dalam jumlah yang sama, bertujuan agar daging nantinya dapat dibagikan kepada seluruh Kepala Keluarga (KK) di Gampong Jawa secara merata.

Dirinya juga menambahkan, Bahwa, penyembelihan hewan qurban sebanyak 72 ekor ini terlaksana dengan gotong royong rutin yang dilakukan di gampong jawa pada setiap Hari Raya Idul Adha untuk setiap tahunnya dan Tradisi Meugang kebersamaan ini juga berlangsung di gampong-gampong lainnya dalam wilayah Aceh, tandas Geuchik Gampong Jawa, Syahrul.

Editor : Jefry Boy Isny

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed