oleh

Kades Jatireja bersama Koramil 08 Lemah Abang gelar vaksin tahap 2

-BERITA-13 views

FOKUSTIME BEKASI – Babinsa Koramil 08/Lemah Abang Kodim 0509/Bekasi bersama BKO Yon Armed 7/GS, dan Bhabinkantibmas melaksanakan pengamanan dan monitoring pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Dosis 2 dengan sasaran para Lansia desa Jatireja yang bertempat di Taman Ruang Publik Terbuka Ramah Anak (RPTRA) Desa Jatireja, Kecamatan Cikarang Timur Kabupaten Bekasi, 21Juli 2021.

Pelaksanaan Vaksinasi yang digelar oleh Puskes untuk para Lansia yang ada di wilayah desa Jatireja .

Danramil 08/Lemah Abang Kapten Inf Uswan Aswan Siregar secara terpisah mengatakan bahwa, pendampingan dan pengamanan pelaksanaan Vaksinasi untuk para Lansia di wilayah Kecamatan Cikarang Timur yang dilakukan oleh personel Babinsa ini adalah dalam rangka membantu pelaksanaan kegiatan tersebut agar berjalan dengan lancar tertib dan aman.

“Kegiatan tersebut mencerminkan sinergitas antara lembaga Pemerintah di lapangan antara TNI, Polri dan Dinas Kesehatan serta komponen masyarakat lainnya guna mendukung dan menyukseskan pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Dosis 2 di wilayah Kecamatan Cikarang Timur.” Imbuh Danramil.

Sementara Babinsa Serda Margono mengatakan, dalam pelaksanaannya, warga yang akan menerima vaksinasi harus melalui beberapa tahapan, mulai dari mengisi pendaftaran, cek tensi dan suhu badan dan screening oleh petugas kesehatan, bila memenuhi syarat dan dinyatakan sehat baru dilaksanakan Vaksinasi. Setelah di vaksin peserta harus menunggu kurang lebih 30 menit untuk mengantisipasi terjadinya reaksi terhadap Vaksin,” terang Babinsa.

“Kami juga menyampaikan kepada masyarakat yang telah menerima Vaksinasi, untuk tidak mengabaikan Protokol kesehatan yang telah di anjurkan Pemerintah. di Masa Pandemi saat ini sangat di harapkan peran serta dan kesadaran seluruh masyarakat untuk bersama-sama menghentikan penyebaran Virus mematikan ini, agar kita dapat kembali bangkit dan memulihkan keadaan,” pungkasnya.(Irp/wr)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed