oleh

Operasi Yustisi Gabungan Penerapan PPKM Level 4 di Kota Luwuk, Sejumlah Warga Jalani Swab di Tempat

Luwuk,Fokustime.com – Aparat gabungan TNI-Polri, Satpol-PP dan Dinas di Kesehatan Kabupaten Banggai secara rutin menggelar operasi yustisi di wilayah Kota Luwuk. Seperti yang digelar pada Sabtu (28/8/2021) malam.

Dalam operasi penegakkan pendisiplinan protokol kesehatan (prokes) pencegahan Covid-19 itu petugas masih saja menemukan para pelaku usaha yang melangar PPKM level 4 dan warga yang abai tidak pakai masker dan berkerumun.

“Sasaran operasi yustisi masih seperti biasa yaitu tempat kuliner dan keramaian masyarakat,” ungkap Kasubbag Humas Polres Banggai Iptu Haryadi SH.

Dari kegiatan tersebut petugas terpaksa memberikan teguran secara langsung kepada sejumlah warga yang didapati tidak disiplin prokes serta pengambilan swab secara acak.

“Sebanyak 5 warga dilakukan pengambilan sampel swab antigen acak. Dan hasilnya negative,” sebut Iptu Haryadi.

Petugaspun mengimbau seluruh pelaku usaha yang masih melakukan aktifitas melewati batas waktu yang ditentukan dalam Surat Edaran Bupati Banggai untuk tetap mematuhi aturan yang berlaku terkait PPKM level 4.

“Para pelaku usaha yang melanggar diminta untuk segera menutup tempat jualannya dan warha diberikan edukasi pentingnya patuh terhadap PPKM dan Prokes,” ujar Iptu Haryadi.

Beberapa hari ini kasus Covid-19 mulai menurun dan masyarakat yang terpapar sudah banyak yang sembuh. Untuk itu diharapkan kerja sama untuk memutus mata rantai Covid-19.

“Operasi ini anggota tetap mengedepakan sikap santun dan humanis serta tidak arogan,” tutup Iptu Haryadi.

Laporan ; Rahmat

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed