oleh

Kepala Sekolah SMK Tridaya Bekasi Gelar Vaksin Pelajar

-BERITA-27 views

Fokustime.Com, Bekasi | Untuk menekan penyebaran virus Covid 19, Babinsa Koramil 01/Tambun Kodim 0509/Bekasi melakukan pemantauan penyerbuan vaksin masal untuk para pelajar SMK Tridaya Bekasi, kegiatan vaksin yang di gelara di Gedung SMK Tridaya Bekasi, Kp. Sasak Tiga Rt. 04/05, Desa Tridaya Sakti, Kec. Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Selasa (31/08/2021)

Hadir Kepala Sekolah SMK Tridaya Bekasi Achmad Fachrurroziq, M. MPd. Babinsa Tridayasakti Serma Samlani, Bidan Dewes Puskes Tridayasakti, Para Dewan Guru dan Petugas Vaksinasi dari UPTD Puskesmas Tridayasakti.

Untuk vaksin yang di suntikan adalah Jenis Vaksin Pfrizer dengan jumlah Vaksin yang disiapkan sebanyak 411 dosis.

Danramil 01/Tambun Mayor Chb Daya Bakir melalui Serma Samlani menjelaskan, penanganan penyuntikan dilakukan oleh petugas Vaksin yang bekerjasama antara SMK Tridaya Bekasi dengan Puskesmas Tridaya Sakti.

“Dengan dilakukannya serbuan pemberian vaksin tersebut diharapkan dapat mencegah penyebaran virus Covid 19 dengan membentuk ketebalan tubuh,” kata Serma Samlani.

Lebih lanjut Serma Samlani, data yang didapat dari petugas Vaksinasi menerangkan, untuk jumlah vaksin hari ini sebanyak 411, yang tervaksin 383 siswa, 24 siswa tidak hadir, dan 4 siswa tertunda karna penyakit,”terangnya.

Kepala Sekolah SMK Tridaya Bekasi Achamad Fachrurroziq mengatakan, vaksinasi ini juga dalam rangka membantu pemerintah mewujudkan herd immunity di kalangan pelajar.

“Saya senang para siswa mendapatkan vaksin hari ini, sehingga sesuai dengan harapan kita semua,” terang Kepsek kepada jurnal86.com.

Melalui vaksinasi peserta didik, ia berharap pembelajaran tatap muka bisa segera digelar. Sebab, para pelajar sudah jenuh belajar secara daring.

“Setelah mereka semua divaksin, kejenuhan mereka belajar secara daring dan rindunya dengan sekolah dan guru bisa terobati. Banyak yang lapor ke saya kapan bisa tatap muka lagi,” ungkap Achmad Fachrurroziq.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed