oleh

Kebersamaan Satgas Pra TMMD 112 Bersama Warga Percantik Rumah

Kendari,Fokustime.com_ Dalam Program Pra TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-112 Kodim 1417/Kdi bersama masyarakat setempat, saat ini sedang melaksanakan pengecatan rumah milik bapak Arjoni warga Kel. Petoaha, Kec. Nambo, Kota Kendari, Rabu (01/09/2021).

Hal ini dikatakan oleh Dandim 1417/Kendari Kolonel Kav Agus Waluyo S.I.P dalam rilisannya (Rabu/01/September/2021).

“Salah satu kesibukan sejumlah anggota Satgas TMMD Reguler Ke-112 Kodim 1417/Kdi saat ini adalah mengecat rumah yang menjadi salah satu sasaran fisik TMMD tersebut salah satunya Rumah Milik bapak Arjoni,” jelas Dandim.

“Rumah ini merupakan salah satu dari 285 rumah bantuan dari program TMMD Ke-108 yang kini sudah pada tahapan pengecatan rumah. Untuk warna cat pada bagian luar rumah digunakan warna merah,” ungkapnya.

Salah satu anggota Satgas, Praka Andi Agung tampak bersama warga mengaduk cat dan mulai melakukan pengecatan rumah Arjoni. Sebelumnya, Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) tersebut, menyiapkan bahan cat warna merah.

“Ini merupakan Bukti kemanunggalan TNI bersama rakyat yang seharusnya kita budayakan dengan tujuan mensukseskan program Pra TMMD ke 112,” pungkasnya.

Terlihat Praka Andi Agung sambil jongkok dengan cermat mengecat bagian per bagian di bawah dinding rumah TMMD. Dia tampak tenang dan konsentrasi saat melakukan pengecatan.

“Pekerjaan mengecat yang dibutuhkan adalah ketenangan, bukan kecepatan. Karena kita menginginkan hasil yang baik,” imbuhnya.

Sejak awal pembangunan rumah TMMD Pak Arjoni banyak warga yang datang membantu. Mereka dengan sukarela secara bergantian turut serta membantu mengecat rumah tersebut.

“Kami tidak bisa membantu dengan materil, yang kami bisa hanya menyumbang tenaga agar rumah Bapak Pak Arjoni ini segera dapat Selesai dengan cepat,” kata salah seorang warga.

Sementara itu Pak Arjoni mengaku senang karena sebentar lagi rumahnya bakal selesai di cat. Dengan awalnya rumah yang warnanya sangat pudar kini di ganti cat dan warna yang baru.

“Terima kasih untuk Anggota Pra TMMD 112 Kodim 1417/Kendari serta warga desa yang telah membantu mewujudkan rumah kami yang lebih baik,” terang Arjoni.

(Dany)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed