oleh

Tim Satops Patnal LPN IIB Kota Langsa Kembali Gelar “Immediate Razia” Blok dan Kamar Hunian WBP

-BERITA-53 views

Laporan : Jefry Boy Isny

Kota Langsa, Fokustime – Satuan Operasional Kepatuhan Internal (Satops Patnal) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIB Kota Langsa kembali menggelar razia pada blok dan kamar hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Kamis, 02 September 2021.

Kegiatan yang dilaksanakan setelah apel pagi yang dipimpin, Kasi Adm. Kamtib, Tamtawi Jauhari selaku Ketua Satops Patnal Lapas Narkotika Kelas II B Kota Langsa, yang di ikuti Kplp, Idris, kasubsie Keamanan, Hendra, Kasubsie Pelaporan, Muktar, Kasubsi Regestrasi, Mahrizal dan petugas piket Lapas Narkotika Kelas II B Kota Langsa.

Menurut Tantawi, razia kali ini menyasar ke blok dan kamar Hunian serta lingkungan sekitar blok yang ditempati para WBP dengan tetap menerapkan protokol kesehatan serta mengutamakan sisi humanis dan norma kesopanan serta Standar Operasi Prosudure (SOP).

Hasil dari razia kali ini adalah sejumlah benda yang tidak diperbolehkan berada di blok kamar hunian yaitu, Gunting, Charger Hp, Kabel Sambung, Gelas, Sendok Besi dan yang lainnya.

“Kegiatan ini berjalan dengan aman dan lancar. Selanjutnya, barang tersebut kami sita, data, dan dibuatkan berita acara untuk dilakukan pemusnahan,” ungkap Ketua Satops Patnal, Tantawi Jauhari.

Sementara itu, Usai mengikuti giat Razia, Kepala Lapas Narkotika Kelas II B Kota Langsa, Herman Anwar mengatakan, Mengapresiasi kerja keras Tim Satops Patnal dan seluruh petugas dalam melakukan upaya deteksi dini atas potensi gangguan keamanan dan ketertiban, “Terus lakukan upaya deteksi dini keamanan dengan terus melakukan kegiatan razia pada Blok kamar hunian WBP, baik secara rutin maupun insidentil, sebagai salah satu upaya serius kami untuk mencegah adanya barang terlarang berada di dalam Lapas,” tuturnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed