oleh

Tingkatkan Kedisiplinan “Jajaran Lapas II B Kuala Simpang Laksanakan LKBB”

-BERITA-39 views

Laporan : Jefry Boy Isny

Kuala Simpang, Fokustime – Dalam rangka meningkatkan disiplin dan mental pegawai guna menunjang pelaksanaan tugas dan fungsi, Lapas Kelas IIB Kualasimpang laksanakan Latihan Keterampilan Baris Berbaris (LKBB), jum’at, 03 September 2021.

Kegiatan ini dilaksanakan di Halaman depan Lapas Kelas IIB Kualasimpang. Faisal, A.Md.I.P., SH (Kasi Binadik) selaku pelatih LKBB dalam kegiatan ini dan diawasi langsung Kepala Lapas kelas IIB Kualasimpang Atmawijaya. Kegiatan ini diikuti oleh Seluruh Pejabat Struktural, Staf dan Regu Pengamanan.

Dalam arahannya, Kasi Binadik menyampaikan LKBB adalah sarana yang baik untuk melatih system beregu dan disiplin pribadi. Baris berbaris merupakan latihan gerak dasar yang mewujudkan penanaman : disiplin, rasa persatuan dan keindahan.

Petugas Lapas Harus mampu memahami LKBB Karena ini merupakan kegiatan rutin sehari-sehari yang dilakukan agar terciptanya kesidiplinan serta kesiapan mental para petugas dalam menjalankan tugas fungsi pemasyarakatan.

Adapun tujuan dari LKBB yaitu Menumbuhkan sikap jasmani yang tegap dan tangkas, rasa persatuan, disiplin sehingga dengan demikian senantiasa dapat mengutamakan kepentingan tugas diatas kepentingan individu, dan secara tak langsung juga menanamkan rasa tanggung jawab.

Para petugas sangat antuasias dalam melaksanakan kegiatan ini. Kegiatan ini rencananya akan rutin dilaksanakan pada setiap hari sabtu. Semoga dengan adanya kegiatan ini, dapat menambah wawasan, kedisplinan, dan ilmu bagi para semua petugas yang dapat diimplementasikan dalam pelaksanaan tugas dan fungsi nya sebagai petugas pemasyarakatan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed