oleh

Danlanal dampingi Panglima TNI dan Kapolri Pantau Vaksinasi di Sulteng

Palu,Fokustime.com – Panglima TNI, Marsekal TNI Dr. Hadi Tjahjanto, S.I.P, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo dan Kabaharkam Polri diwakili Komjen POL Arif Sulistyanto bersama rombongan melaksanakan Kunjungan Kerja di Palu Pantau Vaksinasi serentak diberbagai Daerah Wilayah Sulawesi Tengah.

Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Palu Kolonel Marthin Luther Ginting, M. Tr. Hanla pada saat turut serta dalam penjemputan rombongan Panglima TNI Bandara Mutiara Sis Aljufri Palu diantara penjemput lain ada Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura dan Drs. H. Ma’mun Amir yang rencananya Panglima TNI dan Rombongan akan melakukan pemantauan proses vaksinasi bertempat di halaman pogombo Kantor Gubernur Sulawesi Tengah, Jum’at 3 September 2021.

Selain memantau secara langsung pelaksanaan vaksinasi di beberapa tempat di provinsi Sulteng, Panglima TNI, Kapolri, Gubernur Sulteng dan Komandan Lanal Palu serta pejabat terkait lainnya juga melakukan pemantauan secara virtual proses vaksinasi di berbagai daerah di wilayah provinsi Sulteng serta menerima paparan tentang tingkat kesembuhan masyarakat yang positif Covid-19 dari beberapa daerah kabupaten di Provinsi Sulawesi Tengah.

Dalam pemantauan virtualnya, Panglima TNI menanyakan ke peserta Vidcon yang sedang melaksanakan vaksinasi serentak dari Kabupaten-kabupaten di wilayah provinsi sulawesi Tengah di siarkan langsung secara virtual, “Bagaimana proses pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Poso,” tanya Panglima TNI secara dalam Pemantauan secara virtualnya di Gedung Pogombo Kantor Gubernur Sulteng.

Pertanyaan dari Panglima TNI selanjutnya dijawab oleh peserta Vidcon pelaksanaan serbuan Vaksinasi dari daerah Kabupaten Poso sekaligus Panglima TNI menerima paparan tingkat kesembuhan Covid-19 dari kabupaten Poso. Hal yang sama ditanyakan Panglima TNI kepada peserta Vidcon Serbuan Vaksinasi dari daerah-daerah kabupaten di wilayah provinsi Sulawesi Tengah. Panglima TNI pada pemantauan secara virtual berpesan jikalau terjadi kekurangan Vaksin agar segera melaporkan untuk segera ditindaklanjuti agar segera mendapatkan tambahan Vaksin.

Secara Data untuk kasus penularan covid-19 di Provinsi Sulawesi Tengah terjadi penurunan yang cukup signifikan, demikian pula tingkat kesembuhan mengalami peningkatan akibat gencarnya pelaksanaan serbuan-serbuan Vaksinasi yang dilaksanakan di Provinsi Sulawesi Tengah dan juga sosialisasi yang terus menerus mengenai Protokol Kesehatan (Protkes) Covid-19 kepada masyarakat Sulawesi Tengah.

Ditempat terpisah saat ditanya oleh media mengenai Serbuan Vaksinasi oleh Pangkalan TNI AL Palu yg juga gencar dilaksanakana, Komadan Lanal Palu menyampaikan bahwa program Vaksinasi yang setiap saat digelar Lanal Palu di daerah-daerah provinsi Sulawesi Tengah juga merupakan perintah dan arahan langsung dari Bapak Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) dimana kegiatan serbuan-serbuan vaksin covid 19 yang dilaksanakan merupakan bentuk nyata dukungan TNI AL khususnya Pangkalan TNI AL Palu terhadap program pemerintah untuk pelaksanaan Program vaksinasi Skala Nasional.

Laporan ; Wardi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed