oleh

Tempuh Jarak Setengah Hari Perjalanan, Lanal Palu Laksanakan Serbuan Vaksin di Morut

Palu,Fokustime.com – Seolah tiada pernah lelah dalam mendukung program pemerintah untuk melaksanakan serbuan vaksinasi covid-19 sekala Nasional, Pangkalan TNI AL (Lanal) Palu melalui tim kesehatan dari Balai kesehatan (BK) Lanal Palu, secara terus menerus makin menggencarkan serbuan vaksinasi kepada masyarakar maritim di daerah-daerah provinsi Sulawesi Tengah.

Kali ini Komandan Lanal Palu Kolonel Marthin Luther Ginting M.Tr.Hanla memerintahkan kepada tim kesehatan BK Lanal Palu yang diketuai oleh Letda Laut (K/W) dr. Wira Nirwana dengan beberapa anggota kesehatan dari BK Lanal Palu melaksanakan serbuan vaksinasi covid-19 di Pelabuhan Feri Kolonedale Desa Ganda Ganda Kecamatan Petasia Kabupaten Morowali Utara pada hari Sabtu 04 September 2021.

Program serbuan vaksinasi covid-19 di Pelabuhan Feri Kolonedale Desa Ganda Ganda Kecamatan Petasia Kabupaten Morowali Utara dilaksanakan dimana beberapa hari sebelumnya Komandan Lanal Palu telah melaksanakan koordinasi tentang pelaksanaan serbuan vaksinasi di daerah tersebut dengan pemerintah daerah kabupaten Morowali Utara. Program serbuan tidak hanya disambut baik namun lebih dari pada itu bahkan mendapat apresiasi dan dukungan dari Bupati Morowali Utara DR. dr. Delis Julkarson Hehi, MARS. Wujud apresiasi dan dukungan tersebut Nampak dengan dibantunya Tim kesehatan Lanal Palu oleh beberapa orang tenaga kesehatan dari Puskesmas Kolonodale.

Sejak pukul 08.30 Wita pelaksanaan serbuan vaksinasi covid-19 untuk masyarakat maritim di Pelabuhan Feri Kolonedale Desa Ganda Ganda Kecamatan Petasia Kabupaten Morowali Utara sudah dimulai dengan menerima pendaftar vaksin untuk diregistrasi. Nampak antrian yang cukup banyak menggambarkan antusias warga Desa Ganda Ganda Kecamatan Petasia cukup tinggi untuk mendaptkan vaksinasi covid-19.

Ditengah-tengah kegiatan pelaksanaan vaksinasi oleh Tim kesehatan Lanal palu yang dinatu tenaga kesehatan dari Puskesmas Kolonodale tersebut sekitar pukul 11.00wita Komandan Pangkalan TNI AL Palu Kolonel Marinir Marthin Luther Ginting M.Tr.Hanla, Ketua Jalasenastri Cab 4 Korcab VI Daerah Armada II Ny Christy Normawati ginting dan Bupati Morowali Utara DR.dr. Delis Julkarson Hehi, MARS dalam waktu hampir bersamaan hadir ke lokasi pelaksanaan vaksinasi untuk meninjau pelaksanaa Serbuan Vaksinasi tersebut. Bupati Morowali Utara, Komandan Lanal Palu dan Ketua Jalasenastri Cab 4 Korcab VI Daerah Armada II Ny Christy Normawati ginting melihat secara langsung prooses serbuan vaksinasi sambil sesekali menyapa warga yang mengantri vaksin.

Setelah dirasa cukup dalam melaksanakan peninjauan, sekitar pukul 11.45 Wita Komandan Lanal Palu, Ketua Jalasenastri Cab 4 Korcab VI Daerah Armada II Ny Christy Normawati ginting dan Bupati Morowali Utara meninggalkan lokasi serbuan vaksinasi covid-19 untuk masyarakat maritim oleh Tim Kesehatan dari Pangkalan TNI AL Palu di Pelabuhan Feri Kolonedale Desa Ganda Ganda Kecamatan Petasia Kabupaten Morowali Utara. Setelah seluruh pendaftar yang teregistrasi dan memenuhi syarat kesehatan secara keseluruhan sudah mendapatkan vaksin, sekitar pukul 15.00 Wita pelaksanaan serbuan vaksinasi selesai.

Laporan ; Wardi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed