oleh

Cipayung kembali Jalani Vaksinasi

-BERITA-9 views

FOKUSTIME BEKASI ||| Untuk Mensukseskan Serbuan Vaksinasi Covid – 19 di wilayah Koramil 08/Lemah Abang, Kodim 0509/Bekasi, Babinsa Desa Cipayung Sertu Ajumsari , melakukan monitoring jalannya vaksinasi, yang berlangsung di ECOVILAGE, Kp. Selang Rt. 001/003, Desa Cipayung, Kecamatan Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi, Senin (6/9/2021).

Danramil 08/Lemah Abang Kapten Inf Uswan Aswan Siregar mengatakan, dilakukannya pendampingan serbuan vaksinasi itu, karena ini merupakan komando atas.

Lanjut Danramil,”menekankan kepada semua Babinsa agar selalu melakukan pendampingan kepada masyarakat pada saat vaksinasi covid 19, agar bisa memberikan rasa nyaman dan aman bagi warga yang di vaksin,”tekan Danramil.

Danramil menghimbau kepada masyarakat, agar dalam pelaksanaan vaksin harus selalu menjalankan prokol kesehatan dengan selalu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak, karena itu cara efektif untuk memutus mata rantai Covid 19, ungkap Danramil.

Lanjut Danramil juga mengatakan,”dilakukanya pendampingan oleh Babinsa itu merupakan bentuk kepedulian TNI kepada masyarakat Binaan, bukan hanya pendampingan vaksinasi saja,bahkan dalam hal keamananpun harus dilakukan,karena itu merupakan Komando atas yang wajib dilaksanakan,”kata Danramil.

“Sebelum melakukan vaksin warga harus melakukan tahapan yang dilakukan oleh tim medis dalam hal tersebut dilakukan oleh pihak kesehatan Nakes, seperti melakukan Pendaftaran/registrasi dan Screning sebelum melakukan vaksin,”terangnya.

Sementara Sertu Ajumsari menerangkan bahwa pelaksanaan Vaksinasi Covid 19 kali ini yang mendaftarkan diri sebanyak 200 orang, semuanya dapat di vaksin dengan jenis Astrazeneca dosis satu.

Kegiatan in melibatkan sejumlah unsur seperti dari TNI Koramil 08/Lemah Abang 1 orang, Polri 1 orang, Nakes 8 orang dan Relawan 4 orang,”Tutupnya Babinsa. (Irpan/Wiro)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed