oleh

Menindaklanjuti Instruksi Kadivpas Aceh “Lapas II B Lhoksukon Giat Razia Blok Kamar Hunian WBP”

-BERITA-9 views

Laporan : Jefry Boy Isny

Lhoksukon, Fokustime – Demi terciptanya situasi kondisi Keamanan dan Ketertiban di dalam Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas II B Lhoksukon serta menindak lanjuti Instruksi Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Aceh, yang mana para jajaran UPT PAS di bawah Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham Aceh agar senantiasa melaksanakan giat pencegahan.berupa Razia pada blok kamar hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Kepala Lapas kelas II B Lhoksukon, Yusnaidi kepada Fokustime menerangkan, Bahwa, Tepatnya Senin, 05 September 2021, sekira pukul : 10.00 wib, Lapas Kelas II B Lhoksukon mengadakan pelaksanaan Razia dengan melaksanakan penggeledahan pada blok amar hunian WBP Lapas Kelas II B Lhoksukon.

“Dengan dipimpin langsung KPLP dan Kasi Adm. Kamtib Lapas II B Lhoksukon beserta Kasubsi Portatib, Staf dan Petugas Jaga langsung gerak cepat dengan tetap menerapkan Standar Operasional Prosudure (SOP) dan Humanis pada giat razia dadakan berlangsung, ungkap Yusnaidi

Lanjutnya, Adapun maksud giat Razia kali ini selain target utama pemberantasan Halinar (Hape, Pungli, Narkotika) juga bertujuan meningkatkan Keamanan dan Ketertiban (Kamtib) khususnya pada blok kamar hunian WBP Lapas kelas II B Lhoksukon serta tetap melakukan deteksi dini sebagai upaya mencegah adanya barang-barang yang tidak semestinya dilarang berada di kamar hunian WBP, Sebut Yusnaidi.

Dirinya juga menambahkan, Bahwa, giat kali ini di fokuskan ke 3 (tiga) kamar hunian para WBP yang sebelumnya sudah menjadi target giat Razia para petugas dengan menargetkan Kamar hunian B1, A2, dan M1 dengan hasil penggeledahan diperoleh Barang-barang seperti Handphone, Charger, Headset, Silet, Korek Api,
Seluruh Barang-barang tersebut telah diamankan untuk di musnahkan nantinya, Kata Kepala Lapas kelas II B Lhoksukon, Yusnaidi.

“Allhamdulillah, Seluruh kegiatan berjalan dengan tertib dan lancar dalam situasi kondisi Lapas II B Lhoksukon aman dan Kondusif serta tetap menerapkan Protokol Kesehatan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed