oleh

Pembangunan RTLH Bu Asminah Capai Tahap Pemasangan Pondasi

Kendari,Fokustime.com_ Sasaran Fisik program TMMD 112 TA 2021 Kodim 1417/Kendari membangun 22 titik sasaran besar salah satunya pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik Ibu Asminah warga di Kel. Lalodati, Kec. Puwatu, Kota Kendari, kini tahap pembangunan pondasi, Senin (06/09/2021).

Hal ini dikatakan oleh Dandim 1417/Kendari Kolonel Kav Agus Waluyo S.I.P dalam rilisannya (Senin/06/September/2021).

“Hari ini dirumah milik Asminah sudah selesai pembangunan pondasi rumah dengan batu dan semen yang akan membuat kokoh bangunan tersebut,” jelas Dandim.

“Satu demi satu rehab rumah tidak layak huni (RTLH) dalam program TMMD Reguler 112 Kodim Kendari mulai menunjukkan progres yang menggembirakan,” lanjutnya.

Tanpa henti anggota satgas Pra TMMD-112 membantu untuk proses rehab yang ditangani oleh tukang tenaga tehnis dimasing-masing rumah. Slah satu tenaga tukang dari satgas TMMD yang diperbantukan adalah Koptu Mustamin anggota Koramil 1417-04/Lainea yang sehari-hari merupakan tukang batu andalan yang dimiliki oleh Koramil Lainea.

Di samping itu Koptu Mustamin menerangkan, disebabkan pengerjaan secara gotong royong, tak ayal momen tersebut menumbuhkan rasa kebersamaan dan ikatan kekeluargaan, antara Satgas Pra TMMD, dengan masyarakat sekitar.

“Gotong-royong yang dilakukan oleh warga bersama satgas Pra TMMD Kodim Kendari ternyata sangat ampuh untuk mengejar target capaian yang sudah ditentukan dalam program TMMD,” ungkapnya.

“Ini semua tidak terlepas dari koordinasi yang dilakukan antara Kodim 1417/Kendari, bersama dengan warga sekitar,” kata Mustamin.

(Dany)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed