oleh

Giat Razia Tim Satops Patnal Lapas Narkotika II B Kota Langsa “Berantas Hand Phone dan Narkoba”

-BERITA-53 views

Laporan : Jefry Boy Isny

Kota Langsa, Fokustime – Tim Satops Patnal (Satuan Operasional Kepatuhan Internal) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika kelas II B Kota Langsa mengelar razia dengan melakukan pengeledahan ke blok kamar hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Selasa, 07 September 2021, sekira Pukul : 10.00 wib.

Diawali Apel kesiapan yang di pimpin ketua Tim Satops Patnal yang juga Kasie Adm Kamtib Lapas Narkotika Kelas II B Kota Langsa, Tantawi Jauhari yang di ikuti
Ka. KPLP, Idris, Kasubsi Keamanan, Hendra, Kasubsi Poltatib, Andre, Kasubsi Registrasi, Mahrizal dan juga staf Kamtib beserta anggota Jaga.

Kepala Lapas Narkotika kelas II B Kota Langsa, Herman Anwar melalui, Kasie Adm. Kamtib, Tantawi Jauhari mengatakan, Usai apel kesiapan petugas langsung bergerak menuju blok kamar hunian WBP yang mana sebelumnya sudah menjadi target razia Tim Satops Patnal.

Secara Humanis, juga sesuai Standar Operasional Prosudure (SOP) dalam pelaksanaan dan tentunya tetap menerapkan Protokol Kesehatan, Tim Satops Patnal bersama petugas lainnya langsung melakukan pemeriksaan (Geledah) blok kamar hunian Nomor, 32, 33, 34 dan menyita barang-barang yang dianggap berbahaya serta tidak dibenarkan menurut Aturan yang berlaku.

Selanjutnya Tim Satops Patnal juga menyasar isi dan setiap sudut kamar serta tempat tempat-tempat rawan yang dicurigai, yang mana nantinya dapat dimanfaatkan oleh WBP menjadi tempat persembunyian barang- barang terlarang, selain itu dalam penggeledahan kali ini fokus utama pencarian yakni Handphone, narkoba dan juga barang larangan yang tidak boleh beredar atau dimiliki oleh WBP di dalam Lapas.

Adapun hasil dari giat Razia di antaranya, Kabel Listrik, Cas HP, Sendok besi, Gunting, Pisau rakitan, Power Bank, Kartu, di sita untuk di musnahkan nantinya, Tim Satops Patnal juga memberikan peringatan secara bertahap kepada WBP yang melakukan Pelanggaran serta memberi arahan hal-hal yang diperbolehkan atau dianggap baik dan hal-hal yang dilarang atau tidak dianggap baik sesuai dengan prosedur guna pencegahan gangguan kamtib serta pemberantasan hand Phone dan Narkoba.

Sementara itu, Kepala Lapas Narkotika Kelas II B Kota Langsa, Herman Anwar, mengucapkan terima kasih kepada jajarannya dimana menurutnya sinergi dan kerjasama tim dalam pola penerapan Deteksi dini sebagai langkah dan upaya yang orientasinya lebih kepada pencegahan, guna menjaga situasi kamtib yang kondusif sehingga apa yang menjadi rencana kerja khususnya dalam program pembinaan dapat berjalan dan meraih target yang maksimal, program pembinaan berhasil jika keadaan Kamtib Lapas tetap terjaga, pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed