oleh

Mengedepankan Humanis dan S.O.P. “Tim Satops Patnal Lapas Kelas III Lhoknga” Giat Razia Penggeledahan Kamar Hunian WBP

-BERITA-56 views

Laporan : Jefry Boy Isny

Lhoknga, Fokustime – Tim Satops Patnal (Satuan Operasional Kepatuhan Internal) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Lhoknga laksanakan Giat Razia dengan melakukan penggeledahan blok kamar hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Senin, 06 September 2021, Sekira pukul 21:00 wib.

Sebelumnya Kasubsi Kamtib yang juga Ketua Tim Satops Patnal Lapas Kelas III Lhoknga mengelar apel kesiapan seluruh petugas Satops Patnal Lapas kelas III Lhoknga beserta Rupam C dan Rupam D sekaligus menyampaikan arahan Kepala Lapas.

Kepala Lapas Kelas III Lhoknga, Yusrizal kepada Fokustime mengatakan, Bahwa, sebelumnya berdasarkan hasil pantauan Tim Satops Patnal terdapat 2 (dua) Kamar Hunian WBP yakni kamar 10 dan Kamar 23 terindikasi memiliki barang-barang yang di larang berada di dalam Lapas.

Lanjut Kepala Lapas, Dengan tetap menerapkan Standar Operasional Prosudure (SOP), mengedepankan hubungan humanis kepada para WBP, Tim Satops Patnal beserta Rupam C dan Rupam D melaksanakan giat razia dengan melakukan penggeledahan pada kedua kamar hunian WBP tersebut.

“Razia ini akan terus dilakukan secara rutin sebagai upaya deteksi dini gangguan kamtib dengan sasaran blok dan kamar hunian WBP, Imbuh Yusrizal.

Lebih lanjut Yusrizal menerangkan, Semua hasil temuan pada giat razia seperti, Handphone, Powerbank, Headset, Gunting, Pisau Silet, Pecah Belah, Kabel data dan botol parfum akan disita untuk nanti segera dimusnahkan.

Dirinya juga menambahkan, Bahwa dengan ditemukannya barang-barang ini bukan berarti Petugas Lapas tidak melakukan pengawasan apapun, akan tetapi barang tersebut memang sudah ada di dalam sebagai alat kerja mereka dan juga metode-metode baru yang digunakan oleh WBP dalam menyembunyikan barang terlarang tersebut.

Tim Satops Patnal Lapas kelas III Lhoknga akan terus tetap melakukan deteksi dini terhadap adanya gangguan kamtib dengan tetap menerapkan protokol kesehatan saat bertugas serta membangun komunikasi yang baik dengan WBP, tandas Kepala Lapas kelas III Lhoknga, Yusrizal.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed