oleh

Polda Papua Lakukan Simulasi Sipamkota Dalam Rangka Pengamanan Pon XX dan Peparnas XVII Tahun 2021

Jayapura,Fokustime.com – Pada hari Selasa tanggal 7 September 2021, bertempat di Lapangan Rastra Samara SPN Polda Papua, telah dilaksanakan Simulasi Sistem Pengamanan Kota (SIPAMKOTA) dalam rangka pengamanan PON XX dan PEPARNAS XVII Tahun 2021 di Provinsi Papua yang dikoordinir oleh Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol. Gustav R. Urbinas, SH, S.Ik, M.Pd.

Dalam kegiatan tersebut, dihadiri oleh Kabag Binlat Biro Bin Ops Sops Polri Kombes Pol Laksana S.IK, Para Pejabat Utama Polda Papua, Para Pejabat Utama Kodam XVII/Cenderwasih, Pemerintah Daerah, dan para personel yang tergabungan dalam SISPAMKOTA.

Kegiatan Simulasi Sistem Pengamanan Kota (SIPAMKOTA) dimulai dengan Apel kesiapan yang dipimpin Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol. Gustav R. Urbinas, SH, S.IK, M.Pd.

Dalam arahannya Kapolresta mengatakan pelaksanaan simulasi akan kita lakukan sesuai dengan skenario yang telah disetujui, oleh karena itu kita akan simulasikan seluruh skenario mulai pada saat zona hijau sampai dengan menjadi zona merah.

Oleh karena itu saya meminta kepada kita semua agar melaksanakan simulasi Sispamkota dengan sunguh-sungguh agar pada saat kita melaksanakan pengamanan PON XX maupun situasi kontijensi bilamana hal itu terjadi di daerah hukum Polda Papua kita telah siap.

Sementara itu, diakhir kegiatan Kabag Binlat Biro Bin Ops Sops Polri mengucapkan terimakasih atas pelaksanaan simulasi Sispamkota yang telah dilaksanakan dengan baik, nanti pada tanggal 18 September direncakan Bapak Asops akan datang ke Papua untuk mengecek kesiapan rekan-rekan dan kelengkapan yang digunakan baik Senjata Api dan lain-lain untuk menghadapi pengamanan PON XX.

Selain itu juga, kepada rekan-rekan agar pada saat simulasi nantinya di depan bapak Asops agar mempedomani sesuai perkap yang telah berlaku.

Selanjutnya, seluruh rangkaian kegiatan Simulasi Sistem Pengamanan Kota (SIPAMKOTA) dalam rangka pengamanan PON XX dan PEPARNAS XVII Tahun 2021 selesai dilaksanakan.(HMS/Dy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed