oleh

Rehab Rumah Asminah, Satgas Pra TMMD Lanjutkan Pasang Pondasi

Kendari,Fokustime.com_ Saat ini sudah memasuki masa pra TMMD dimana sudah mulai banyak tersentuh pekerjaan pada rehab rumah RTLH, salah satunya rumah milik Asminah dimana dalam pengerjaannya hari ini tercapai 40 persen pembangunan, Selasa (07/09/2021).

Hal ini dikatakan oleh Dandim 1417/Kendari Kolonel Kav Agus Waluyo S.I.P dalam rilisannya (Selasa/07/September/2021).

“Pembangunan rehabilitasi RTLH dimana tujuan utamanya yaitu untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat dengan tersedianya pelayanan perumahan yang layak huni bagi penduduk miskin agar hidup lebih sejahtera,” jelas Dandim.

“Kodim 1417/Kendari pada program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reg ke 112 menunjuk Kota Kendari sebagai penerima TMMD dengan program sasaran fisik meliputi rehab rumah RTLH, pengecatan rumah warna-warni dan pembangunan jalan Paving Blok sepanjang 150 M,” ungkapnya.

Satgas pra TMMD bersama masyarakat setempat tampak terlihat mulai membuat diding pondasi rumah Asminah, dimana batu bata putih sudah banyak tersedia didepan rumahnya.

Asminah mengatakan batu bata tersebut diantar penyuplai kemaren sore sempat batu batanya hampir habis, alhamdulillah sudah ada batu batanya hari ini.

Sementara Koptu Mustamin mengatakan diawal kegiatan pra TMMD telah dimulai embangunan pondasi rumah merupakan awal penyiapan yang sangat vital.

“Karena kokoh tidaknya rumah yang akan dibangun nantinya tergantung dengan pondasi rumah yang dibangun,” ujarnya.

“Mumpung cuaca sedang cerah, hari ini kita maksimalkan pemasangan bata untuk pondasi rumah, sehingga pasangan bata cepat kering dan kokoh pastinya,” kata Koptu Mustamin di sela pekerjaannya.

(Dany)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed