oleh

TMMD Kodim Kendari, Mulai Bongkar Rumah Sasaran RTLH

Kendari,Fokustime.com_ Dengan kebersamaan, Tim Satgas Pra TMMD 112 Kodim 1417/Kendari bersama masyarakat melanjutkan pekerjaan pembongkaran rumah Bu Nurli Sinta yang berlokasi di kelurahan Sambuli, Kecamatan Nambo, Selasa (07/09/2021).

Hal ini dikatakan oleh Dandim 1417/Kendari Kolonel Kav Agus Waluyo S.I.P dalam rilisannya (Selasa/07/September/2021).

“Satu per satu rumah tidak layak huni di Beberapa sasaran Kota Kendari berhasil direhab oleh Tim TNI Manunggal Membangun Desa (Pra TMMD) ke-112 Kodim 1417/Kendari,” jelas Dandim.

“Sasaran fisik berupa RTLH akan dibangun menjadi rumah semi permanen berada di Kelurahan Sambuli, kini juga sudah memasuki tahap pengerjaan awal yakni pembongkaran,” ungkapnya.

“Sesuai dengan rencana program Pra TMMD rumah tidak layak huni yang akan dibangun harus diselesaikan dengan cepat sesuai dengan waktu yang telah disediakan yaitu sebelum dilaksanakannya pembukaan TMMD 112 Kodim 1417/Kendari,” kata Agus.

Lebih lanjut Serka Akmal mengatakan, Satgas Pra TMMD Ke 112 sesuai rencana akan membangun 22 unit RTLH yang berada di Kota Kendari dengan cara bergotong royong dalam pengerjaannya.

“Penting kita ingat bahwa lewat program Pra TMMD Ke 112 bukan hanya kesejahteraan saja yang diutamakan, tetapi selalu menjaga rasa persatuan dan kesatuan,” pungkasnya.

“Mempererat ikatan silaturrahim antar masyarakat dan TNI perlu terus dibina dan dipupuk. Dengan demikian akan terwujud TNI Manunggal Dengan Rakyat,” imbuh Serka Akmal.

Sementara itu, Nurli Sinta, warga yang rumahnya di perbaiki mengaku sangat senang karena TNI melalui program Pra TMMD Reguler ke 112 Kodim 1417/Kendari memperbaiki rumahnya.

“Saya bersyukur rumah saya diperbaiki oleh bapak tentara. Semoga Tuhan membalas semua kebaikan yang telah diberikan kepada kami dan semoga Tentara semakin dicintai oleh rakyatnya,” ucapnya.

(Dany)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed