oleh

Vaksinasi Merdeka di Pesantren dan Rumah Ibadah,Ratusan Orang Divaksin

Jayapura,Fokustime.com – Pada hari Selasa tanggal 7 September 2021, bertempat di Aula Masjid Raya Baiturrahim Distrik Jayapura Utara, Polresta Jayapura Kota menggelar Vaksinasi Serentak yang mengangkat tema Vaksinasi Merdeka.

Vaksinasi Serentak tersebut dilaksanakan diseluruh Indonesia yang menyasari Pondok Pesantren dan Rumah Ibadah dengan penyelenggara Polri dan Staf Khusus Presiden RI.

Tenaga kesehatan yang dilibatkan yakni dari Bid Dokkes Polda Papua dan Relawan Vaksinator rekrutan Polresta Jayapura Kota yang selama ini terus mendukung Polresta Bersama Pemerintah Kota Jayapura dalam program percepatan Vaksinasi di Kota Jayapura.

Dalam kesempatannya Wakapolresta AKBP Supraptono, S.Sos., M.Si, mengatakan, Polresta Jayapura Kota bekerjasama dengan rumah ibadah guna melakukan percepatan Vaksinasi untuk mecapai target Herd Immunity, tentunya pihaknya atau Polri mendukung dengan bekerja keras dengan intens menggelar kegiatan seperti yang sudah berjalan selama ini.

Jelang penyelenggaraan PON XX tahun 2021 di Papua ini tentunya Vaksin merupakan syarat utama untuk dapat menyaksikannya secara langsung di stadion, untuk itu Polri terus menggelar kegiatan Vaksinasi dengan menyasari tempat-tempat keramaian seperti yang sedang berlangsung untuk hari ini dan besok di Masjid Raya Baiturrahim, dan kedepannya tentunya akan mendatangi rumah ibadah lainnya yang ada di Kota Jayapura.

Dengan dibantu oleh tim relawan Vaksinator, kegiatan percepatan Vaksinasi sangat terbantu karena mereka bekerja setiap hari di lokasi-lokasi yang telah ditentukan untuk memberikan pelayanan Vaksinasi kepada masyarakat Kota Jayapura guna mencapai target Herd Immunity hingga 70% populasi penduduk di Kota Jayapura.

Kegiatan Vaksinasi Merdeka Pesantren dan Rumah Ibadah Sinergis Polri dan Staf Khusus Presiden RI hari pertama yang digelar di Masjid Raya Baiturrahim dikuti oleh 226 pendaftar, sementara yang berhasil divaksin sebanyak 211 orang diantaranya 169 orang diberikan Vaksin dosis tahap pertama sementara sisanya 42 orang mengikuti Vaksin dosis tahap kedua namun 15 lainnya terpaksa ditunda dengan alasan medis.

Ditempat yang sama dalam kesempatannya Ketua Umum Pengurus Masjid Raya Baiturrahim KH. Abdul Kahar Yelipele mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah dan Polri dengan menyelenggarakan program vaksinasi merdeka dengan mengadakannya di Masjid Raya Baiturrahim dimana masyarakat membutuhkan Vaksinasi.

Untuk imbauan ke masyarakat agar mengikuti giat vaksinasi ini telah kami lakukan baik dalam bentuk surat dan ke media online hingga ke media elektronik RRI.

Vaksinasi yang dilakukan sendiri jangan sampai disalah niatkan seperti untuk bebas bepergian, bisa menyaksikan penyelenggaraan PON XX secara langsung.

Tapi mari kita niatkan bertujuan untuk diri sendiri agar sehat dan selamat dari penyebaran virus Covid-19, maka itu kita sebagai warga negara yang baik wajib untuk mendukung program pemerintah dalam penyelenggaraan Vaksinasi untuk kesehatan dan keselamatan kita bersama.(HMS/Rhmn)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed