oleh

Deteksi Dini Gangguan Kamtib Lapas Narkotika II B Kota Langsa, Giat Pemeriksaan Sarpras “Alat Penunjang Keamanan”

-BERITA-17 views

Laporan : Jefry Boy Isny

Kota Langsa, Fokustime – Dalam rangka deteksi dini gangguan keamanan dan ketertiban, Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika kelas II B Kota Langsa beserta jajaran Lapas untuk melakukan pemeriksaan terhadap sarana dan prasarana (Sarpras) keamanan khususnya peralatan yang selalu di butuhkan petugas saat menjalankan tanggung jawabnya sebagai Apartur Sipil Negara (ASN).

Tampak hadir dalam giat pemeriksaan Sarpras tersebut diantaranya, Kasie Adm. Kamtib, Tantawi Jauhari, Ka. KPLP, Idris, Kasubag TU, Hasan Basri, Kasie Binadikgiatja, Yopi Syahputra. Kasubsi Keamanan, Hendra Irawan dan Staf Kamtib, Ade Vira beserta Anggota Jaga lainnya.

Kepala Lapas Narkotika Kelas II B Kota Langsa, Herman Anwar, Rabu, 08 September 2021, mengatakan Bahwa, Pemeriksaan Sarpras keamanan dilakukan bertujuan sebagai langkah awal dari deteksi dini guna sebagai penunjang alat Keamanan apabila terjadi hal- hal yang tidak di ingin atau adanya gangguan Keamanan lainnya di dalam Lapas.

Sementara Kasie Adm. Kamtib, Tantawi Jauhari menyampaikan, Sesuai arahan pimpinan Rabu, 08 September 2021, Sekira pukul : 10.00 wib dengan sasaran blok kamar hunian WBP, Beranggang, Area rawan, kelistrikan, Dapur dan sarpras keamanan lainnya.

Tantawi juga memaparkan, Bahwa, Kegiatan ini dilaksanakan selain menindaklanjuti arahan Kepala Lapas Narkotika Kelas II B Kota Langsa juga di laksanakan sebagai tindakan antisipasi para petugas ketika menjalankan tugas penjagaan nantinya, maka hal ini sudah menjadi salah satu tugas penting bagi seluruh jajaran Lapas atau khususnya ke para petugas jaga.

“Maka, segala sarpras yang ada sudah menjadi kewajiban kita untuk sama-sama atau masing-masing bidang dalam merawatnya,” Kata Tantawi.

Ditempat yang sama, Kasie Binadikgiatja, Yopi Syahputra yang di dampingi Ka. KPLP, Idris, menyampaikan, Dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan, Allhamdulillah, Seluruh kegiatan pemeriksaan sarpras sebagai alat penunjang kinerja keamanan Lapas Narkotika Kelas II B Kota Langsa berjalan dengan baik dan sarpras yang butuh akan perbaikan dapat terdeteksi dengan benar

Dirinya juga menambahkan, Giat pemeriksaan sarpras sebagai alat penunjang keamanan secara keseluruhan dalam keadaan baik, dan siap di gunakan kapan saja bilamana di butuhkan nantinya, tandasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed