oleh

Melalui Komsos Danposmil Koramil 08 Lemah Abang Berikan Edukasi Protokol Kesehatan

-BERITA-8 views

FOKUSTIME BEKASI ||| Sebagai upaya pencegahan dan memutus Mata rantai penyebaran Pandemi COVID-19, Babinsa sebagai Aparat Komando Kewilayahan harus rutin turun kewilayah binaan mensosialisasikan pendisiplinan protokol kesehatan terhadap masyarakat,

Komsos yang di laksanakan di
Kp Leuweungmalang Rt 002/001 Desa Sukaresmi Kecamatan Cikarang Selatan Kabupaten Bekasi Pada Rabu(8/9/2021)

Dalam Komsos tersebut juga turut di hadiri, Danposmil Lippo Cikarang Peltu Slamet,
Babinsa desa Sukaresmi Serma Joko,Binmaspol Desa Sukaresmi Aiptu Yudi AG, Kadus 1 Bp. Saliman, warga masyarakat Desa Sukaresmi

Sebagai Danposmil Lippo Cikarang Koranil 08 Lemah Abang Peltu Slamet sambangi desa Sukaresmi bersama Serma Joko dalam melaksanakan Komsos dan sekaligus sambil sosialisasikan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3 dengan cara selalu jaga dan mengedepankan Protokol Kesehatan kepada warga

Peltu Slamet mengungkapkan, sangat pentingnya melaksanakan protokol kesehatan seperti hidup sehat dengan Olah Raga teratur, pakai masker ,cuci tangan pakai sabun dan jaga jarak karena semua itu merupakan suatu cara untuk memutus mata rantai penyebaran virus -19 Corona “ujar Peltu Slamet

Pada perpanjangan PPKM kali ini tidak ada yang beda, kita tetap berada di level 3,” kata Danposmil

Dia mengatakan kebijakan perpanjangan PPKM Level 3 tersebut tertuang dalam Surat Edaran Nomor 443.1/1378/SET.COVID-19 yang dibuat dalam rangka menindaklanjuti lnstruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 39 Tahun 2021 tentang PPKM Level 4, Level 3, dan Level 2 Corona Virus Disease 2019 di Wilayah Jawa dan Bali.

“Adanya pedoman ini diharapkan seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Bekasi seperti di Sukaresmi ini dapat mematuhi dalam beraktivitas sehari-hari sehingga tidak terjadi pelanggaran dan pandemi COVID-19 segera berlalu,” katanya.

Dia menjelaskan ada perubahan cukup baik terhadap perkembangan kasus penularan COVID-19 meski Kota Bekasi masih berada di level 3.

Menurut dia kebijakan yang saat ini diperlukan tentu saja harus berdampak pada pertumbuhan ekomomi yang terpuruk sejak pembatasan aktivitas masyarakat diberlakukan saat PPKM Level 4.

Hal senada juga di katakan Serma Joko Babinsa Sukaresmi Koramil 08 Lemah Abang dia menyebut belum ada perubahan secara signifikan terhadap pertumbuhan ekonomi meski status kabupaten Bekasi sudah berada di Level 3.

“Kalau pengaruh secara signifikan tidak, karena kita juga masih sangat dibatasi. Beberapa yang sudah bergerak contohnya mal sudah buka, meski sangat terbatas,” tutupnya (irp/Wiro)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed