oleh

Satgas Pra TMMD Kodim 0808/Blitar, Selalu Bersinergi Dengan Masyarakat

Blitar,Fokustime.com – Dalam rangka mendukung suksesnya Program TMMD ke 112 TA. 2021 yang akan datang, Satgas Pra TMMD Kodim 0808/Blitar dibantu warga masyarakat dengan penuh semangat, bahu membahu dan gotong royong dalam pengerjaan pembangunan jembatan dan jambanisasi di Desa Pakisaji Kec. Kademangan Kab Blitar, Rabu (08/09/2021).

Kami bersyukur semua pekerjaan bisa menjadi ringan, berkat adanya kerja sama dan kekompakan antara Satgas Pra TMMD Kodim 0808/Blitar bersama warga masyarakat Desa Pakisaji, kata Pelda Suwaji Bati Tuud Koramil Tipe B 0808/10 Kademangan.

Hal ini bisa dilihat, setiap hari warga masyarakat ikut serta bersama sama dalam pengerjaan pembangunan jembatan dan jambanisasi. Kebersamaan Satgas Pra TMMD Kodim 0808/Blitar dengan warga masyarakat Desa Pakisaji, menunjukkan kekompakan yang luar biasa dalam menyelesaikan sasaran fisik yang menjadi target.

Hal ini bisa mengubah kesan masyarakat terhadap TNI. Bahwa selama ini masyarakat tahunya TNI identik dengan perang dan menjaga kedaulatan Bangsa dan Negara, ditambah lagi baju loreng yang melekat di badan, dengan postur tubuh rata-rata tegap seringkali membuat sungkan warga masyarakat untuk mendekatinya.

Kesan itu hilang begitu saja ketika Satgas Pra TMMD Kodim 0808/Blitar, bersentuhan langsung dengan warga masyarakat, ditambah lagi anggota Satgas Pra TMMD setiap hari berbaur dengan masyarakat, sehingga tercipta keakraban menjadi lebih baik lagi.

Danramil Tipe B 0808/10 Kademangan Kapten Czi Kasdi saat ditemui menambahkan, bahwa TNI memang tidak bisa dipisahkan dengan rakyat. Karena TNI berasal dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat, serta sesuai dengan motto ” bersama rakyat TNI kuat”, tegasnya, (Dim0808).(Dy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed