oleh

Satuan Reskrim Polres Merauke Conferensi Pers Terkait Terungkapnya kasus Curanmor.

Papua,Fokustime.com – Kapolres Merauke AKBP Ir. Untung Sangaji, M.Hum melalui Kasat Reskrim Polres Merauke AKP Agus F. Pombos, SIK didampingi KBO beserta anggotanya melaksanakan conferensi pers terkait keberhasilannya mengungkap kasus Curanmor yang terjadi di jalan KPG Merauke Papua. Rabu, 8/9/2021.

Pelaksanaan conferensi pers di ruangan Humas Polres Merauke, dan dikatakan Kasat Reskrim kepada awak media bahwa berawal terungkapnya kasus ini berkat adanya informasi dari masyarakat dan dilakukan penyelidikan oleh Tim buser opsnal Satuan reskrim Polres Merauke,”ungkapnya.

“Lanjut dimana pelaku ini melihat ada beberapa motor yang terpakir di gudang era dimana motor tersebut ada kunci kontaknya yang masih tergantug di kendaraan tersebut yang berjenis Yamaha X Ride, sehingga ada kesempatan langsung pelaku membawa lari kendaraan tersebut yang mana kejadiannya pada bulan Mei 2021 lalu,”

“Ia benar penangkapan pelaku tidak ada perlawanan, dia dikejar warga kemudian tim opsnal berhasil menangkapnya,”

“Proses pencurian dari keterangan pelaku sendiri, dan baru pertama kali melakukan pencurian kendaraan bermotor, motor dia menggunakan sendiri tidak di jual, Adapun identitas pelaku inisial MK berusia 24 tahun, dapat dikenakan pasal 363 KUHP dengan ancaman penjara 5 tahun kurungan,”

Akhirnya di himbau kepada warga Merauke agar memarkir kendaraannya agar di tempat yang aman, berilah kunci ganda, jangan tinggal kunci motor di kendaraan, dan yang terpenting warga Merauke yang memiliki kendaraan baik R2, R4 dan R6 agar memasang plat nomor kendaraannya, sehingga bila ditemukan tidak mempunyai plat nomor dapat dicurigai kendaraan curian,”tutupnya.(HMS/Rhmn)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed