oleh

Di Boyolali Ratusan Siswa Sudah Dapatkan Vaksin

Boyolali,Fokustime.com – Babinsa Desa Kemiri Koramil 03/Mojosongo Kodim 0724/Boyolali Sertu Riyanto melaksanakan pedampingan pelaksanan vaksinasi terhadap siswa di SMPN 2 dan SMPN 4 Boyolali yang dilaksanakan oleh petugas Dinas Kesehatan Kabupaten Boyolali. Kamis (09/09/2012)

Jumlah peserta vaksin dari SMP Negeri 2 Mojosongo sebanyak 667 orang dan SMP Negeri 4 sebanyak 284 orang yang bertempat di halaman sekolah masing-masing. Kehadiran Babinsa Kemiri juga untuk memastikan dan ketertiban pelaksanaan vaksinasi murid sekolah.
“Saya berharap selama pelaksanaan Vaksinasi dari awal hingga selesai tidak ada kendala ataupun hambatan yang terjadi,” terang Babinsa

Sebelum pelaksanaan vaksin, seluruh peserta terlebih dahulu melaksanakan beberapa tahapan, yaitu mengisi pendaftaran, cek tensi, suhu badan dan screening oleh petugas kesehatan. Dan dinyatakan sudah memenuhi syarat dan baru dilaksanakan vaksin.
Setelah melaksanakan Vaksin peserta harus menunggu kurang lebih 30 menit untuk mengantisipasi terjadinya reaksi terhadap Vaksin.
Babinsa Kemiri Sertu Riyanto juga menghimbau kepada peserta vaksinasi, “Walaupun sudah mendapatkan suntikan vaksinasi agar tetap mematuhi prokes covid-19, dengan cara 5 M yaitu mencuci tangan pakai sabun di air mengalir, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan serta membatasi mobilisasi dan interaksi.”
Terpisah Danramil 03/Mojosongo Kapten Inf Guntur Raharjo, mengingatkan kepada Babinsa untuk selalu melaksanakan pendampingan dan pemantauan dalam setiap kegiatan Vaksinasi.

“Untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi sehingga bila ada hal-hal menonjol Babinsa dan unsur terkait bisa segera memberikan tindakan dengan cepat,” tegasnya Danramil.

(Kemplu 72)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed