oleh

SMK Tridaya Bekasi Mengikuti Kegiatan Water Rescue di Danau Metland Cibitung

Fokustime.Com, BEKASI | Palang Merah Remaja (PMR) dari SMK Tridaya Bekasi, Desa Tridaya Sakti, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi mengikuti kegiatan Water Rescue yang di gelar oleh PMI Kab.Bekasi, Minggu (19/9/2021)

kepada siswa-siswi anggota PMR pada khususnya dan di sini kami mengikuti kegiatan Water Rescue yang di selenggrakan oleh PMI Kabupaten Bekasi, untuk melakukan sosialisasi dan edukasi tentang kegiatan “water review”.

Program ini sudah terprogram setiap 1 tahun sekali rutin dan sudah mendapatkan surat izin dari pihak sekolah untuk turun menjadi relawan dalam bentuk kegiatan .

“Tujuannya di adakan kegiatan ini, mengingat saat ini sudah masuk musim penghujan dan potensi dari BMKG wilayah Jawabarat khususnya Kab.Bekasi, wilayah yang sering terdampak banjir.

PMI mempersiapkan dan melatih dasar- dasar water rescue, agar relawan- relawan muda siap saat di tugaskan ketika terjadinya banjir.

Jadi mereka dibekali ilmu, tentang pertolongan di air, diberi pelatihan perahu karet cara pertolongan di air, keselamatan dari peserta itu sendiri juga, sangat diharapkan karena sebelum mereka melakukan tindakan pertolongan keselamatan diri sendiri dulu yang perlu mereka berkali diantaranya pemakaian APD dan kesiapan pribadi dari peserta itu sendiri.

Kegiatan ini menjadi bentuk kepedulian Sekolah SMK Tridaya Bekasi terhadap bencana alam.

“Ini menjadi bentuk pembelajaran bagi kita untuk menumbuhkan sikap kepedulian dengan sesama .

Saya berharap kedepannya generasi muda khususnya di kalangan pelajar bisa mengetahui tentang tanggap darurat dan persahabatan di antara mereka harus beriman, dan erat contohnya dalam kegiatan ini karena pembangunan kerjasama tim itu sangat penting itu yang bisa saya informasikan saat ini kata koordinator pelaksana “wahyu Sutanto”.

Lebih lanjut Wahyu Susanto menambahkan, kegiatan tersrbut juga dimaksdkan untuk menumbuhkan minat para siswa bergabung menjadi anggota PMR ataupun menjadi bagian dari relawan PMI.

Untuk kegiatan itu kami melatih mereka dapat bersosialisasi di masyarakat sekitar dan menumbuhkan jiwa kepeminmpinan yang dapat bersuara di depan banyak orang.

“Kami ucapkan terimakasih untuk Pembina PMR Ibu Dian Febrianty,S.Pd, dan Kepala Sekolah SMK Tridaya Bekasi yang sudah mengijinkan, peserta didiknya untuk ikut serta dalam kegiatan ini. Semoga setiap Kegiatan yang kami adakan SMK Tridaya dapat mensuport anak anak didiknya ikut serta,”Tutupnya.

Sementara Pembina PMR SMK Tridaya Bekasi Dian Febriyanty,S.Pd menyampaikan, sangat mendukung kegiatan PMI Kab.Bekasi yang melibatkan pesertanya PMR SMK Tridaya Bekasi untuk menambah kemampuan kompetisi yang ada di PMR tersebut.

Adapun rangkaian acaranya
Sosialisasi Profesi
Sosialisasi Siaga Bencana
Sosialisasi PP dan
Sosialisasi CTPS.

Dian Febrianty juga menambahkan, yang mengikuti kegiatan Water Rescue.

  1. Hasna Luthfiana Shalihah (SMK Tridaya Bekasi)
  2. Nida Aulia Rahmah (SMK Tridaya Bekasi)
  3. Reva Aulia Rahma (SMK Tridaya Bekasi)

Pelaksanaan kegiatan ini di danau Metland Cibitung, sudah koordinasi pada pihak pengelola pengelola juga sudah memberikan izin untuk kegiatan ini,” Pungkasnya.(Irpan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed