oleh

“TNI AL Lanal Lhokseumawe” Tantang Pelajar SMP Aceh Utara Lomba Pidato Sosialisasi Vaksin Covid – 19

-BERITA-27 views

Laporan : Jefry Boy Isny

Aceh Utara, Fokustime – Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Lhokseumawe Letkol Marinir Dian Suryansyah, S.E., M.Tr. Hanla., M.M., didampingi Kepala Sekolah (Kepsek) SMP Negeri 1 Dewantara, Dra Rosmaniah, M.Pd., Ka. Puskesmas Dewantara dr. Iskandar dan Perwira staf Lanal Lhokseumawe memantau langsung pelaksanaan Serbuan Vaksinasi Maritim dan Lomba Pidato Sosialisasi Vaksin Covid-19. Selasa, 21 September 2021.

Dalam sambutannya Danlanal Lhokseumawe, Letkol Marinir Dian Suryansyah, S.E., M.Tr. Hanla., M.M. menyampaikan, Bahwa dalam rangka mendukung program prioritas pemerintah dan perintah langsung Pimpinan TNI Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., Pangkalan TNI AL Lhokseumawe melaksanakan Serbuan Vaksinasi Maritim kepada pelajar SMP Negeri 1 Dewantara, Aceh Utara, untuk membantu mempercepat dan memutus rantai penyebaran Covid-19.

Selain kegiatan vaksinasi, TNI AL Lhokseumawe juga menggali potensi kepemimpinan para pelajar SMP Negeri 1 Dewantara melalui lomba pidato tentang Covid-19, tentang manfaat vaksin dan bagaimana hidup sehat ditengah pandemi Covid-19.

Masing masing peserta berusaha menyampaikan pesan yang terbaik kepada rekan rekannya sesama pelajar yang tampak sumringah disambut ingar bingarnya tepuk tangan dari teman temannya yang menyaksikan.

Danlanal Lhokseumawe berharap program serbuan vaksinasi maritim melalui lomba pidato sosialisasi Vaksin dikalangan pelajar dapat memberikan pengaruh positif kepada pelajar lainnya untuk bersama sama menjadi duta vaksin menuju indonesia bebas Covid-19.

Di akhir kegiatan Serbuan Vaksin, para pelajar yang mengikuti Vaksinasi mendapatkan Bantuan Alat Tulis Sekolah dari Komandan Lanal Lhokseumawe, sementara bagi Juara I, II dan III serta juara Harapan, mendapatkan hadiah uang pembinaan langsung dari Komandan Lanal Lhokseumawe.

Kegiatan serbuan Vaksinasi Maritim dan lomba pidato Sosialisasi Covid-19 untuk pelajar SMP Aceh Utara dipusatkan di halaman SMP Negeri 1 Dewantara, Gampong Paloh Lada Kecamatan Dewantara Kabupaten Aceh Utara, ditargetkan bisa menvaksin 100 dosis vaksin untuk pelajar dengan jenis Vaksin Sinovac Multidos.

Pelaksanaan vaksinator serbuan Vaksinasi Maritim dari tim nakes Balai Pengobatan (BP) Lanal Lhokseumawe dan nakes Puskesmas Dewantara, namun dalam pelaksanaan vaksin terdaftar 65 pelajar dan tervaksin 52 pelajar, 13 pelajar tidak bisa divaksin/ditunda karena tensi rendah.

Sebelum pendaftaran Vaksinasi para pelajar harus melalui tahapan tahapan, salah satu syarat harus dipenuhi adalah para pelajar harus memiliki ijin/persetujuan dari orang tua untuk divaksin, dilanjutkan pengecekan tekanan darah dan suhu tubuh, skrining hingga akhirnya peserta vaksin menerima suntikan vaksin dan dilanjutkan tahap observasi .

Serbuan vaksinasi maritim ini tentunya sebagai bagian dari upaya membentuk kekebalan kelompok (herd immunity), khususnya para pelajar yang sudah mulai belajar disekolah dengan cara tatap muka, dalam pelaksanaan kegiatan tersebut tetap menjalankan Protokol Kesehatan Covid-19 yang ketat, sesuai yang sudah di tetapkan oleh Pemerintah Daerah maupun Pemerintah Pusat.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed