oleh

Kadivpas Aceh Sampaikan Apresiasi Kepada Kalapas beserta jajaran dan WBP Lapas Calang “Giat Deklarasi Penandatanganan Zero Halinar”

-BERITA-45 views

Laporan : Jefry Boy Isny

Calang, Fokustime – Menindak Lanjuti Perintah Direktur Jenderal Pemasyarakatan terkait pelaksanaan Deklarasi Zero Halinar oleh petugas dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) terutama dalam peredaran Handphone di Lapas, Rabu, 22 September 2021 sekira pukul : 09.30 wib.

Sebelum penandatanganan zero halinar telah dilaksanakan, Kepala Lapas Kelas III Calang dan jajaran dengan melaksanakan rapat dinas yang bertempat di aula kantor Lapas.

Seluruh petugas baik pejabat struktural, regu penjagaan maupun staf menandatangani deklarasi Zero Halinar dengan disaksikan langsung oleh Kepala Lapas Kelas III Calang, Rusli.

Pada kesempatan tersebut Kepala Lapas Kelas III Calang, Rusli, menghimbau kepada seluruh petugas untuk turut bersama-sama bertanggung jawab melaksanakan tugas sesuai perjanjian deklarasi zero halinar dalam membersihkan handphone yang masih ada didalam Lapas.

Penandatanganan deklarasi Zero Halinar kemudian dilanjutkan oleh para WBP Lapas kelas III Calang dan disaksikan langsung Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Aceh lewat aplikasi Whatsapp (video call) dengan Kepala Lapas Kelas III Calang beserta jajaran.

Dalam arahannya, Kepala Lapas Kelas III Calang, Rusli, memyampaikan, Dengan adanya pelaksanaan deklarasi Zero Halinar tersebut, agar para WBP nantinya dapat lebih menyadari bahwa penggunaan handphone didalam Lapas merupakan hal yang tidak dibenarkan, namun demikian, sesuai dengan perintah Dirjenpas, pihak Lapas kelas III Calang akan menyediakan Warung Telepon Khusus (wartelsus) yang nantinya dapat digunakan oleh warga binaan untuk melakukan komunikasi dengan kerabat maupun saudaranya, imbuh Kepala Lapas Kelas III Calang, Rusli.

Sementara itu, Kakanwil Kemenkumham Aceh, Meurah Budiman melalui Kadivpas, Heri Azhari menyampaikan, Bahwa, Pelaksanaan Deklarasi dan penandatanganan zero halinar dilaksanakan di seluruh Lapas dan rutan se indonesia, yang mana kegiatan tersebut menyikapi kejadian – kejadian yang telah terjadi di Lapas ataupun rutan, Dengan tidak adanya Halinar, maka dapat dikatakan Lapas dan rutan senantiasa berjalan sesuai dengan peraturan dan ketentuan yang berlaku dan ini merupakan perintah Menteri Hukum dan HAM, Yasona H. Laoly, mudah – mudahan nantinya tidak ada lagi terjadinya hal-hal negatif di dalam Lapas dan rutan, khususnya Lapas kelas III Calang.

Kadivpas Aceh juga mengapresiasi atas penandatanganan “Deklarasi Zero Halinar” yang di lakukan untuk pertama kalinya di Lapas kelas III Calang yang mana selain Kepala Lapas beserta jajaran juga di ikuti oleh WBP Lapas kelas III Calang yang mana momentum tersebut bertujuan nantinya dapat membentuk situasi dan kondisi Keamanan serta ketertiban di dalam Lapas kelas III Calang menjadi tetap aman dan tentram, Kata Heri Azhari lewat telefon selulernya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed