oleh

Selenggarakan Vaksinasi Merdeka, Kapolres Banggai Apresiasi Kampus Untika Luwuk

Banggai,Fokustime.com – Kapolres Banggai AKBP Satria Adrie Vibrianto SIK, MH, menghadiri pembukaan kegiatan vaksinasi merdeka kerja sama antara Polres Banggai dan Universitas Tompotika (Untika) Luwuk, Rabu (22/9/2021).

Dalam kegiatan yang digelar di halaman Kampus Untika, Kelurahan Karaton, Kecamatan Luwuk, Kabupaten Banggai tersebut, AKBP Satria mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas kesiapan Rektor Untika kegiatan vaksinasi.

“Kami mengucapkan terima kasih atas kesiapan Rektor Untika dalam kegiatan vaksinasi yang luar biasa ini,” ucap AKBP Satria.

AKBP Satria menjelaskan, saat ini Indonesia khususnya Kabupaten Banggai sedang mengalami pandemi Covid-19. Untuk itu dirinya mengapresiasi atas upaya kampus biru yang luar biasa dalam mmelakukan vaksinasi.

“Karena dari kampus ini vaksinasi merdeka kita bisa memerdekakan diri dari virus Covid-19. Generasi muda harus menjadi motor karena punya tenaga, semangat dan pikiran yang fress,” jelas AKBP Satria.

Untuk itu, orang pertama di Polres Banggai ini meminta agar para generasi muda mendayagunakan semua kemampuan untuk mensosialisasikan kepada masyarakat dalam melawan Covid-19 melalui patuhi protokol kesehatan (prokes) 5M serta berpartisipasi dalam mensukseskan program pemerintah pusat terkait vaksinasi.

“Kita harus menjadi pejuang bukan pecundang yang mencari keuntungan di tengah situasi Covid-19 saat ini,” terang AKBP Satria.

AKBP Satria menuturkan situasi pandemi Covid-19 di Kabupaten Banggai saat ini sudah melandai, hal itu disebabkan peran serta masyarakat dalam mematuhi prokes 5M. Namun tetap diimbau tetap waspada dan tidak abai terhadap prokes.

“Selamat kepada rekan yang akan melaksanakan vaksin hari ini. Kita punya target vaksinasi 100 persen,” tutup AKBP Satria.

Dikatakan, kegiatan vaksinasi merdeka yang diselenggarakan oleh Polres Banggai bekerjasama dengan Untika Luwuk ini merupakan dalam rangka percepatan vaksinasi di kabupaten Banggai guna pencegahan penyebaran virus corona.

Kegiatan tersebut rencananya akan digelar selama dua hari kedepan dengan target 500 orang menggunakan vaksin Sinovac.

Laporan ; Rahmat

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed