oleh

Gubernur Ali Mazi Hadiri Peringatan Puncak Hari Maritim Nasional Ke-57

Kendari,Fokustime.com – Gubernur Sultra mengikuti Peringatan Puncak Hari Maritim Nasional ke 57 secara virtual di Aula Merah Putih Rumah Jabatan Gubernur Sulawesi Tenggara.23 September 2021.

Puncak Hari Maritim Nasional digelar secara virtual daring dan luring di istana Negara RI dihadiri Presiden RI Ir. H. Joko Widodo. Pimpinan DPR dan MPR, seluruh menteri kabinet bersatu serta seluruh Gubernur dan Bupati/walikota se-Indonesia secara virtual.

Dalam sambutan Presiden RI menyampaikan “Indonesia sebagai negara kepulauaan terbesar di dunia dan sebagai negara yang memiliki 17 ribu pulau serta sebagai negara yang kaya dengan hayati laut terbesar di dunia, sudah selayaknya kita menjadi poros maritim dunia dan memperkokoh ekonomi kita. Indonesia sebagai bangsa maritim harusnterus menerus kita pulihkan dan dikokohkan.

Kita harus memberdayakan potensi meritim untuk pertumbuhan ekonomi yang lebih merata, dan untuk meningkatkan nilai tambah serta mempersatukan negara kita.

Potensi yang bersumber dari hasil kekayaan laut kita adalah potensi perekonomian yang tinggi begitu juga potensi industri pangan yang berbasis laut seperti perikanan dan hayati laut, yang lain adalah potensi wisata maritim, potensi industri obat suplemen kesehatan berbasis kekayaan hayati dan nabati laut memjadi basis pertumbuhan ekonomi yang merata ke seluruh pelosok nusantara.

Laut bukanlah pemisah melainkan laut adalah penghubung antar pulau, laut adalah bukan belakang rumah kita yang dipunggungi, tapi laut adalah halaman tempat menghadap rumah kita. Laut adalah sumber penghidupan, banyak rejeki tersimpan didalamnya dan laut adalah anugrah Tuhan Yang Maha Kuasa yang harus kita jaga dan muliakan. Itulah inti penyampaian Presiden RI pada sambutannya.

Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara mengucapkan SELAMAT HARI MARITIM NASIONAL KE 57 semoga semboyan “JALESVEVA JAYAMAHE” (DILAUT JUSTRU KITA JAYA) menjadikan marim kita berjaya.(Dany)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed