oleh

Kapolda dan Komisi 1 DPR Papua Pimpin Rapat Kerja Dalam Mengawal dan Mengamankan Pelaksanaan PON XX Papua Tahun 2021

Jayapura,Fokustime.com – Pada hari Kamis tanggal 23 September 2021, bertempat di Aula Meeting Horison Ultima Hotel Kota Jayapura, telah dilaksanakan Rapat Kerja Komisi I DPR Provinsi Papua bersama mitra kerja Kepolisian Daerah Papua dalam mengawal dan mengamankan pelaksanaan PON XX Papua Tahun 2021.

Kegiatan ini dipimpin oleh Ketua Komisi I DPR Papua Fernando A. Yansen Tinal dan Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D. Fakhiri, S.I.K serta dihadiri oleh para anggota Komisi I DPR Papua dan beberapa PJU Polda Papua.

Dalam penyampaiannya Kapolda Papua menyampaikan Polda Papua prinsipnya akan menggelar perkuatan yang ada di Polda Papua untuk mengamankan perhelatan akbar PON XX Papua tahun 2021.

Ada beberapa persoalan yang terjadi yang menimbulkan berbagai pertanyaan dari masyarakat khususnya dari luar Papua. Namun saya berani memberikan garansi dan jaminan bahwa Papua aman dan siap untuk menjadi tuan rumah PON XX Papua tahun 2021.

Dalam penanganan Kelompok Bersenjata, kami mengutamakan pendekatan kebudayaan, kami juga kedepankan Pemda dan tokoh-tokoh masyarakat agar menjadi terdepan untuk menjadi penyambung lidah kami aparat keamanan agar tidak menimbulkan dampak bagi kita semua.

Sementara itu, yang menjadi masalah dalam PON salah satunya ialah terkait permasalahan palang tanah, saya sudah jaminkan diri untuk penyelesaian permasalahan. Untuk itu saya minta dukungan Komisi I DPR Papua untuk membantu dalam penyelesaian permasalahan tanah nanti usai pelaksanaan PON XX Papua.

Selain itu, masalah terkait setiap kontingen yang membawa keamanan sendiri itu sebenarnya tujuannya untuk memudahkan koordinasi dengan tim keamanan di Papua. Hal tersebut juga sesuai petunjuk dari bapak Mendagri dan untuk pembiayaan bersumber dari masing-masing Kontingen sendiri.(HMS/Rhmn)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed