oleh

Ketua SBPMP4 Jakarta Minta Polda Aceh dan Polres Langsa “Usut Tuntas Kasus Pembakaran Mobil Pimred Realitas”

-BERITA-30 views

Laporan : Jefry Boy Isny

Jakarta, Fokustime – Ketua Umum Serikat Buruh dan Pekerja Media Penerbit Percetakan Pemuda PANCASILA (Pengurus Pusat SBPMP4) Ir H Arne Pane, yang juga selaku Sekjen The Jokowi Dream Organ RELAWAN Presiden Jokowi meminta kepada Kapolda Aceh dengan menindak tegas pelaku teror dan kriminal terkait perbuatan pembakaran mobil milik Ketua Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (YARA) perwakilan Langsa HA Muthallib, SE, SH, M.Si, M.Kn yang juga Pimred Media Realitas.

“Ini perbuatan tidak terpuji Kapolda Aceh dan Polres Langsa segera turun tangan dan usut tuntas,” demikian Ketum SBPMP4- Ir. H. Arse Pane, Kamis, 23 September 2021.

Seperti kita ketahui rumah Ketua YARA Langsa, diteror dan Mobilnya di Bakar sebagai bentuk keprihatinan atas nama jurnalis ataupun LSM di Negeri ini sangat menyayangkan , ujar Arse Pane, tokoh Nasional.

Pembakaran mobil dan Rumah milik Ketua YARA Langsa, mantan Wakil Ketua PWI Aceh bukan hanya bentuk teror memang ini ingin dibunuh sekeluarga, juga termasuk tetangganya kalau kita melihat dari sisi awal dilakukan dengan membakar mobil, ujar Arse.

Patut diduga oleh dua orang tidak dikenal (OTK) yang membakar Mobil juga ke inginan membakar rumah, yang menggunakan Galah sepanjang lebih kurang 5 meter bambu yang di ujung nya sudah di siapkan di ujung kayu, dengan menggunakan kain juga didalam kain dibungkus karet ban mobil yang sudah di cincang lalu disulutkan ke bawah tangki minyak mobil Hairer BK 88 WZ Milik H A Muthallib, yang juga Dosen Fakultas Hukum Unsam.

Rumah Ketua YARA Langsa di jalan Syiah Kuala Gampong Tualang Teungoh Kecamatan Langsa Kota, Provinsi Aceh, yang Viral di berbagai media pada hari Senin, 20 September 2021 sekira pukul : 04.20 Wib Subuh, dibakar oleh dua orang OTK dengan menyulut api lalu lari menggunakan sepeda motor merk honda Scoopy sebagaimana terekam pada CCTV di rumah korban.

Sejauh ini kasus pembakaran mobil ketua YARA Langsa yang juga Pimpinan Redaksi (Pimred) Media Realitas, terus di selidiki oleh tim Kepolisian Polres Langsa, mudah mudahan cepat tertangkap pelakunya, ujar Arse tokoh Nasional yang Vokal.

Dengan sudah dikerahkan tim forensik dan bongkar dalang dibalik aksi kebrutalan teroris yang kita duga OTK itu segera tertangkap ” jelas Arse Pane.

Perkembangan kasus ini dari hari ke hari terus kita pantau, dan pantauan kita juga untuk masukan kepada penyidik baik yang ada di Polres Langsa maupun tim penyidik dar Polda Aceh.
Mudah mudahan segera tertangkap, tutup Ir H Arse tokoh Nasional itu.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed