oleh

Perkuat Pengawasan Wilayah “Bea Cukai – Polairud Polres Langsa” Giat Patroli Laut

-BERITA-18 views

Laporan : Jefry Boy Isny

Kota Langsa, Fokustime – Bea Cukai Langsa kembali menggelar patroli laut gabungan bersama Kepolisian Air dan Udara (Polairud) Polres Langsa sebagai bentuk kerja sama meningkatkan pengawasan dan pengamanan wilayah perairan. Sinergitas ini dilaksanakan mulai 17 s.d. 22 September 2021 diawali dengan kegiatan Apel bersama di Kantor Polairud Polres Langsa di Kuala Langsa.

Sinergi pengawasan laut ini diselenggarakan untuk menunjukkan pada masyarakat bahwa aparatur negara bekerja bersama-sama dalam mengamankan kepentingan negara. Selain itu, pelaksanaan penegakan hukum di wilayah pengawasan laut yang luas akan sulit terwujud apabila dilakukan sendiri-sendiri. Oleh sebab itu, aparatur negara yang merupakan bagian dari aset negara dapat berkoordinasi dan berkolaborasi sehingga pelaksanaan tugas dapat dilakukan secara efisien.

Berangkat dari pelabuhan Kuala Langsa, satuan tugas patroli gabungan Bea Cukai Langsa dan Polairud Polres Langsa mulai melaksanakan ronda laut menyisir wilayah perairan Langsa. Dalam pelaksanaannya, Satgas patroli gabungan melakukan pemeriksaan terhadap sarana pengangkut laut dalam rangka mengantisipasi penyelundupan narkoba dan barang-barang ilegal yang masuk dari jalur laut ke wilayah hukum KPPBC TMP C Langsa.

Kegiatan patroli gabungan ini merupakan tindak lanjut dari perjanjian kerja sama Bea Cukai dengan Baharkam Polri tentang Peningkatan Sinergitas Tugas Operasional dan Sumber Daya dalam Pelaksanaan Tugas dan Fungsi.

Diharapkan kegiatan ini dapat meningkatkan sinergitas antara Bea Cukai Langsa dan Polairud Polres Langsa, khususnya dalam kegiatan penegakan hukum di perairan Kuala Langsa dan sekitarnya, serta diharapkan sinergitas ini akan melahirkan prestasi dan memberikan kontribusi yang berarti untuk Indonesia tercinta.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed