oleh

TMMD Sebagai Bagian Percepatan Pembangunan

Blitar,Fokustime.com – Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) merupakan keterpaduan antara TNI bersama Pemerintah, dan komponen masyarakat sebagai upaya percepatan pembangunan di daerah pedesaan, serta sebagai langkah peningkatan infrastruktur dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di pedesaan.

Hal tersebut disampaikan oleh Dandim 0808/Blitar Letkol Inf Didin Nasruddin Darsono, S.Sos., M.Han saat di konfirmasi di kantor Kodim 0808/Blitar, Kamis (23/9/2021).

Dandim 0808/Blitar juga menegaskan, bahwa kegiatan TMMD merupakan kemanunggalan TNI bersama rakyat, untuk itu harus tercermin dan dikomunikasikan kepada masyarakat, sehingga masyarakat dapat memahami tujuan dan manfaat program TMMD. Untuk itu masyarakat harus ikut serta dalam melaksanakan program TMMD.

“Tujuan dan sasarannya harus dipahami dan manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat, sehingga bisa memperkuat dan mengembangkan potensi masyarakat, kata Dandim 0808/Blitar.

Dandim 0808/Blitar juga menambahkan kepada seluruh anggota Satgas TMMD ke 112 TA 2021 Kodim 0808/Blitar, untuk bekerja secara tulus ikhlas dan semangat, guna membantu kesulitan masyarakat dan berharap semua kegiatan dapat berjalan lancar, dan bermanfaat bagi kemajuan masyarakat Pakisaji Kecamatan Kademangan Kabupaten Blitar, yang saat ini menjadi lokasi TMMD ke 112.

Selain kegiatan fisik, kegiatan non fisik TMMD juga kita laksanakan di antaranya melaksanakan penyuluhan hukum, penyuluhan keluarga pra-sejahtera, penyuluhan pertanian, penyuluhan teknologi, penyuluhan wawasan nusantara dan bela negara, penyuluhan kesehatan, penyuluhan kerukunan hidup beragama, penyuluhan siskamling dan penyuluhan akan bahayanya narkoba.

Kegiatan TMMD tahun ini mengusung tema” TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri ” dengan semangat kemanunggalan serta kerjasama lintas sektoral, kita tingkatkan percepatan pembangunan di daerah, guna meningkatkan kesejahteraan rakyat, tambahnya (Dim0808).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed