oleh

Anggota Pramuka Dari Perkemahan Wirakarya Kolaborasi Bersama Anggota Satgas TMMD 112

Kendari,Fokustime.com _ Program TMMD ke 112 tahun 2021, Siswa-siswi anggota Pramuka dari perkemahan Wirakarya bersama anggota Satgas serta warga Kel. Petoaha, Kec. Nambo, Kota Kendari, Saling bahu membahu mempercantik desa melalui pengecatan rumah. Jumat (24/09/2021).

Hal ini dikatakan oleh Dandim 1417/Kendari Kolonel Kav Agus Waluyo S.I.P dalam rilisannya (Jumat/24/September/2021).

“Tepat dihari pelaksanaan TMMD ke 112 tahun 2021, anggota Satgas TMMD mendapatkan bantuan tenaga dari siswa-siswi anggota Pramuka dalam membantu mengecat rumah warga yang masuk dalam program sasaran fisik,” jelas Dandim.

“Tidak hanya anggota Pramuka saja, namun warga setempat pun ikut membantu jalannya program TMMD ini dengan harapan kampung mereka terlihat bersih dan indah di pandang,” lanjutnya.

Melalui moment TMMD Reguler 112 TA 2021 Kodim 1417/Kdi ini dimanfaatkan oleh siswa dan siswi anggota Pramuka untuk ikut andil dan terlibat di program tersebut, sebagai pembelajaran terjun di masyarakat.

“Hal ini menjadikan rangkaian pelaksanaan TMMD menjadi lebih sempurna serta menciptakan kerjasama dalam rangkaian kegiatan di sasaran fisik ini,” ungkap Marida sebagai tertua perkemahan Wirakarya.

Sebagai pengawas di sasaran Letda Inf Rasman mengatakan, dengan adanya kegiatan seperti ini sangat menginspirasi dan memotivasi siswa-siswi anggota Pramuka dan memaknai arti Kemanunggalan yang sesungguhnya antara TNI dengan Rakyat.

“Anggota Satgas mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan oleh siswa-siswi anggota Pramuka dalam membantu jalannya program TMMD ke 112 ini,” ucap Rasman.

(Dany)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed