oleh

Cegah gangguan Kamtibmas, Sabhara Polres Banggai Konsisten Gelar Blue Light di Kota Luwuk

Banggai,Fokustime.com – Satuan Sabhara Polres Banggai konsisten menggelar patroli di wilayah Kota Luwuk, guna memberikan rasa aman dan nyaman serta menjaga situasi kamtibmas agar tetap kondusif.

Kasat Sabhara Polres Banggai Iptu Jimyarto Anasim SH mengungkapkan, patroli Blue Light yang dilakukan pihaknya tersebut menyentuh lokasi keramaian, objek vital dan pemukiman padat padat penduduk guna mencegah aksi kriminalitas.

“Patroli dilaksanakan dengan menyalakan lampu rotator warna biru terang sehingga keberadaan anggota Polri sudah tampak dari kejauhan,” ungkap Iptu Jimyarto, Minggu (26/9/2021).

Menurut Iptu Jimyarto, hal itu dilakukan sebagai upaya preventif guna mencegah timbulnya niat kejahatan yang dilakukan oleh para pelaku tindak kiminal.

“Dalam patrol ini anggota juga menyambangi masyarakat dan apparat kelurahan untuk mengajak berperan aktif menjaga kondusiftas kamtibmas,” terang Iptu Jimyarto.

Selain itu, kata Iptu Jimyarto, pihaknya juga memberi penekanan kepada pihak aparat kelurahan untuk selalu memantau peredaran miras dan narkoba serta aksi tawuran yang berdampak pada terganggunnya situasi kamtibmas.

“Patroli Blue Light ini akan terus kami lakukan demi memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat,” tandas Iptu Jimyarto.

Laporan ; Rahmat

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed