oleh

Pimpin Apel Jam Pimpinan, Kapolres Sinjai Berikan Hadiah Personel Yang Ucapkan Tribrata dan Catur Prasetya.

Sinjai,Fokustime.com – Kapolres Sinjai Akbp Iwan Irmawan, S.Ik.,M.Si pimpin apel jam pimpinan yang diikuti Waka Polres Sinjai Kompol Joko Sutrisno para Kabag, Kasat, Kasi, perwira staf dan Bintara serta ASN Polres Sinjai. Bertempat dihalaman Mapolres Sinjai, Senin (27/9/2021) pagi.

Sebelum memberikan arahan, terlebih dahulu Kapolres Sinjai meminta dua personel tampil kedepan untuk mengucapkan Tribrata dan Catur Prasetya yakni Aiptu Askar AS dan Brigpol Tuty Medyanti.

Secara bergantian mereka megucapkan Tribrata dan Catur Prasetya yang diikuti dan ditirukan dengan kompak oleh seluruh peserta apel pagi.

Setelah pengucapan, Kapolres Sinjai langsung memberikan hadiah kepada ke dua personel. Dan hadiah tersebut sebagai bentuk support dan apresiasi. Serta mengharapkan agar seluruh personel menghafal tribrata dan catur prasetya.

Kapolres Sinjai mengatakan bahwa kedepan setiap jam pimpinan kn ditampilkan personel untuk mengucapkan Tribrata dan Catur Prasetya dengan harapan agar seluruh personel tidak lupa tribrata dan catur prasetya guna lebih memahami dan menghayati serta sebagai landasan dalam pelaksanaan tugas sehari-hari sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat.

Lanjut Kapolres Sinjai sampaikan bahwa hal ini dilakukan sebagai pedoman atau landasan tugas kita sebagai anggota Polri yang mempunyai tugas pokok sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat. Oleh karena itu selain menghafal, kita sebagai anggota Polri juga harus wajib mengimplementasikannya dalam tugas Kepolisian,” Ujarnya.

Selanjutnya arahan Kapolres Sinjai, yang intinya mengevaluasi pelaksanaan tugas dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh personel Polres dan Polsek jajaran atas pelaksanaan Operasi Yustisi, “Alhamdulillah Kabupaten Sinjai sekarang masuk PPKM Level 2, namun kita jangan lengah tetap mematuhi Protokol Kesehatan. Katanya.

“Terima kasih pula kepada seluruh personel yang melaksanakan tugas Pam unjuk rasa minggu lalu yang berlangsung aman dan lancar, Dan sesuai penyampaian bahwa hari ini akan ada lagi penyampaian aksi dari Aliansi Tahura Menggugat, Olehnya itu agar Kabag Ops disiapkan pengamanannya, kita kawal dan amankan aksi tersebut dengan humanis. Ujar Kapolres.

Selanjutnya, Kapolres Sinjai meminta bagian satuan fungsi agar temuan wasrik segera ditindak lanjuti, “Wakapolres Sinjai segera kumpulkan urmin bagian satuan fungsi diruang data, arahkan agar temuan segera dijawab serta lengkapi administrasi pendukungnya. Ujarnya.

Terakhir, Kapolres Sinjai mengajak kepada seluruh personelnya agar menjaga kekompakan dalam tugas, dan mengajak pula untuk menyisihkan sedikit reskinya dikotak amal yang telah disiapkan untuk bekal akhirat. Tutupnya.(HMS/Dy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed