oleh

Bertajuk “Mempersiapkan Anak Mudah di Era Digital”,Walikota Kendari Hadir Sebagai Narasumber Dalam Dialog

Kendari,Fokustime.com – Wali Kota Kendari H. Sulkarnain K., SE., ME., hadir sebagai narasumber dalam Dialog Multipihak yang bertajuk “Mempersiapkan Anak Muda di Era Digital”. Kegiatan ini digelar oleh Aliansi Desa Sejahtera di Swiss-Belhotel Kendari, Selasa (28/9).

Wali Kota Kendari dalam dialognya menjabarkan bagaimana bonus demografi yang akan dihadapi di masa mendatang bisa menjadi tantangan sekaligus peluang. Dimana, Bonus demografi merupakan suatu kondisi dimana populasi masyarakat akan didominasi oleh individu-individu dengan usia produktif, dan akan menjadi titik peluang besar bagi sebuah negara untuk meningkatkan performa ekonomi industri.

Menurutnya, generasi muda di Kota Kendari mempunyai kemampuan yang tidak kalah hebat dari generasi muda di daerah lain. Seperti saat generasi muda Kota Kendari telah memberikan support kepada Pemerintah Kota Kendari dengan menghasilkan beberapa aplikasi pelayanan publik yang mendukung visi untuk menjadikan Kota Kendari menjadi kota layak huni berbasis ekologi, informasi dan teknologi. Berkaitan dengan hal ini juga, ia berharap program yang digagas oleh Aliansi Desa Sejahtera kedepannya dapat melahirkan entrepreneur baru yang bisa berkompetisi secara nasional.

“Jika kita tidak berhati-hati dalam mempersiapkan generasi muda kita, maka hal ini akan menjadi bencana. Untuk itu, kita bisa mulai dari mengelola dan mempersiapkan dengan baik sejak saat ini. Sehingga, melalui kegiatan ini, target kita di tahun 2022 Kota Kendari bisa melahirkan seribu entrepreneur baru di Kota Kendari.” Terangnya.(Dany)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed