oleh

Ratusan Personel Gabungan TNI-Polri Amankan Rangkaian Kegiatan Kirab Api PON XX Papua

Jayapura,Fokustime.com – Pada hari Selasa tanggal 28 September 2021 sebanyak 350 personel gabungan dari Polres Biak Numfor, Kodim 1708/Biak dan Kompi Brimob Biak mengamankan Jalannya rangkaian kegiatan Kirab Api Pekan Olah Raga Nasional (PON) XX Papua Tahun 2021 di Kabupaten Biak Numfor.

Kasi Humas Polres Biak Numfor Iptu Padan Purba saat dikonfirmasi menerangkan bahwa jumlah personil gabungan sebelumnya sebanyak 250 personil namun ada perbantuan dari personel TNI AD sehingga total keseluruhan sebanyak 350 personil.

Jadi total ada 350 personel gabungan yang diturunkan untuk mengawal dan mengamankan pelaksanaan Kirab Api PON XX yang berlangsung selama dua hari dari tanggal 27 – 28 September 2021.

Personel dikerahkan ke titik-titik yang sudah diploting oleh Kabag Ops AKP Mucshit Sefian, S.I.K., untuk mengawal dan mengamankan pelaksanaan kirab Api PON XX Papua mulai dari Penyambutan hingga diberangkatkan kembali termasuk mengamankan jalannya pentas seni budaya di Lapangan Cendrawasih Biak.

Sementara itu, Kapolres Biak Numfor AKBP Adi Tri Widiyanto, SH.,S.I.K, saat memimpin apel kesiapan pengamanan di Lapangan Cendrawasih Biak mengatakan bahwa merupakan suatu kebanggaan karena Kabupaten Biak Numfor terpilih sebagai kabupaten yang dilalui Api PON XX Papua Tahun 2021.

Kirab Api PON XX Papua tahun 2021 ini adalah kegiatan nasional yang harus kita amankan, untuk itu amanah yang diberikan ini agar dilaksanakan dengan tanggung jawab sehingga pelaksanaan berjalan dengan aman dan lancar.

Dalam pelaksanaannya nanti tetap semangat, jaga keselamatan, kesehatan dan mari kita doakan bersama agar Kirab Api PON XX Papua tahun 2021 dan Pentas Seni Budaya di Kabupaten Biak Numfor berjalan dengan aman dan lancar.(HMS/Dy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed