oleh

Usai Makan Siang, Satgas TMMD Bantu Cuci Piring di Rumah Tinggal

Kendari,Fokustime.com_ Anggota Satgas TMMD Ke-112 Kodim 1417/Kendari tidak hanya pandai latihan perang, dan tidak hanya di lokasi sasaran fisik, bakti personel Satgas TMMD ke-112 juga dibuktikan membantu memasak dan cuci piring, di rumah tinggal Kelurahan Petoaha, Kecamatan Nambo. Selasa (28/09/2021).

Hal ini dikatakan oleh Dandim 1417/Kendari Kolonel Kav Agus Waluyo S.I.P dalam rilisannya (Selasa/28/09/2021).

“Selama pelaksanaan TMMD Ke-112, para personel Satgas tinggal di rumah warga yang berada di sasaran fisik masing-masing,” jelas Dandim.

Ada banyak momen kebersamaan antara anggota Satgas dengan orang tua asuh di tempat tinggal.

“Salah satunya adalah membantu tugas rumah di keluarga yang ditempati, seperti memasak, mencuci piring dan membersihkan rumah,” lanjutnya.

Seperti Letda Inf Rasman melihat anggotanya sedang mencuci piring bersama Ibu Sanawati (47) orang tua asuh angggota Satgas TMMD Ke-112 kodim 1417/Kendari dan membantu Ibu asuh mencuci piring, mereka melakukannya secara bergantian sebelum berangkat ke lokasi sasaran fisik.

“Terkadang pekerjaan itu dilakukan bersama-sama dengan orang tua asuh. Tak jarang diantara mereka terjadi canda dan tawa layaknya orang tua dan anak kandung,” ungkap Rasman.

Sudah sewajarnya membantu mencuci piring dan gelas, kalu kita tinggal di rumah ini selama program TMMD selama sebulan.

“Meskipun Bu Sanawati melarang untuk mencuci piring, hal ini menjadi salah satu kebiasaan agar saling menghormati,” tuturnya.

Biasanya setiap pagi menjelang siang, saya selalu disibukkan dengan kegiatan menyapu, memasak dan mencuci piring.

“Tapi selama ada tentara yang tinggal di sini, semua pekerjaan itu mereka yang kerjakan. Tentu saya merasa sangat senang,” ujar Sanawati pemilik rumah.

(Dany)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed