oleh

Bahu Membahu dengan Warga, Bhabinkamtibmas Desa Sintuwu Bersihkan Material Akibat Banjir

Sigi, Fokustime.com – Polsek Palolo, Sebagai bentuk kepedulian terhadap warganya Bhabinkamtibmas Polsek Palolo Desa Sintuwu bahu membahu bersama warga membersihkan material dan sampah yang berserakan di depan rumah dan di jalan-jalan akibat banjir yang terjadi di Desa Sintuwu Kecamatan Palolo Kabupaten Sigi. Selasa (28/09/2021)

Akibat meluapnya air sungai Katopi Kecil dan Katopi Besar serta derasnya hujan sehingga membawa material batu, Lumpur dan Kayu, sampai masuk ke perkampungan dan pekarangan rumah warga sehingga bhabinkamtibmas bersama warga bahu membahu melakukan gotong royong pembersihan material di jalan dan juga rumah warga, dan akibat banjir tidak terdapat kerugian maupun korban jiwa nihil.

Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap warga serta menjalin kedekatan dengan warga untuk mempermudah melakukan himbauan kamtibmas kepada warga sehingga tercipta situasi kamtibmas yang aman di desa binaan. Tak lupa bhabin juga menghimbau kepada warga agar selalu patuhi protokol kesehatan yakni memakai masker, menjaga jarak dan selalu mencuci tangan dengan sabun demi memutus penyebaran virus COVID-19.

Ditengah kesibukan Kapolsek Palolo AKP Breacman Pemilu Putra., S.I.K saat dikonfirmasi mengatakan bahwa,” Kegiatan Kunjungan Bhabinkamtibmas adalah merupakan kegiatan rutin yang wajib dilaksanakan, sebagai upaya untuk lebih mendekatkan diri, untuk menjalin ikatan kekeluargaan yang harmonis antara Bhabinkamtibmas dengan warganya dalam hal bekerjasama dengan Polri pada umumnya dan Bhabinkamtibmas pada khususnya dalam Menjaga Kamtibmas,” Demikian ucap Kapolsek

(HMS/Dy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed