oleh

Kakanwil Kemenkumham Aceh “Apresiasi Semangat Peserta di Hari Pertama SKD”

-BERITA-16 views

Laporan : Jefry Boy Isny

Banda Aceh, Fokustime – Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS Kementerian Hukum dan HAM pada titik lokasi Universitas Abulyatama, Aceh Besar dilaksanakan pada hari ini, Selasa, 28 September 2021.

Meskipun cuaca dalam kondisi hujan lebat, hal tersebut tidak melunturkan semangat dan antusiasme para peserta untuk mengikuti ujian.

Berdasarkan pantauan di lapangan, pada pukul 06.30 WIB peserta ujian sudah memenuhi area Universitas Abulyatama.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Aceh, Meurah Budiman mengapresiasi semangat dan keseriusan peserta dalam mengikuti ujian.

Selain itu Ia meminta kepada seluruh peserta untuk tidak mempercayai calo dan pihak tidak bertanggung jawab lainnya yang menjamin kelulusan.

Sebab, pelaksanaan seleksi CPNS dilakukan dengan objektif dan transparan.

“Sistem CAT ini tidak ada kecurangan, nilai bisa dilihat realtime. Saya menjamin 100% sistem kelulusan objektif dan transparan, oleh karena itu jangan mempercayai calo,” tegasnya kepada seluruh peserta seleksi CPNS Kemenkumham.

Pelaksanaan SKD CPNS Kemenkumham yang berlangsung pada 28 September – 10 Oktober 2021 itu, bertempat di Universitas Abulyatama, Aceh Besar.

Para peserta wajib mengisi form deklarasi sehat paling lambat H-1 seleksi. Kemudian, peserta wajib membawa hasil swab PCR (2×24 jam) atau swab antigen (1×24 jam) yang menyatakan negatif.

Penerapan pelaksanaan SKD CPNS ini berlangsung dengan protokol kesehatan yang ketat. Setiap harinya akan ada 1500 peserta yang terbagi ke dalam tiga sesi untuk mengikuti ujian.

Diakhir arahannya, Meurah Budiman mengucapkan selamat mengikuti ujian kepada seluruh peserta. Apapun hasil yang didapat, Ia meminta kepada peserta untuk tetap bersyukur.

“Selamat datang, selamat mengikuti ujian. Hasil yang didapat nanti merupakan hal yang harus disyukuri dan dievaluasi,” tutupnya.

Selain itu, pada hari seleksi pertama skor tertinggi diraih oleh Reza Yoga Pratama Ginting dengan skor 449.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed