oleh

Kapolres Enrekang Adakan Upacara Tradisi Bhayangkara Baru

ENREKANG,Fokustime.com – Kapolres Enrekang AKBP Dr. Andi Sinjaya,SH,S.IK,MH, Pimpin Upacara Tradisi penyambutan Bintara Remaja lulusan Dik Tukba Polri T.A 2021 Polres Enrekang bertempat di Lapangan Apel Polres Enrekang, Selasa(28/09/21).

Upacara tersebut dihadiri juga oleh Wakil Bupati Enrekang Asman SE
, Wakil Ketua DPRD Abdurrahman Zulkarnain,SE, Mewakili Ketua Pengadilan Negeri Hakim Muh. Ridwan Siregar SH, Mewakili Kejari Enrekang Kasi Pidum Wilke Rabeta,SH, Kadis Peternakan dan Perikanan Ir. Arsil Bagenda, MM, Mewakili Dandim 1419/Enrekang Kapten Teguh, Wakapolres Enrekang Drs. Ismail H. Purwanto
h, Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Enrekang,Para Kabag,Kasat,dan Kapolsek Jajaran Polres Enrekang, Ibu Pengurus Bhayangkari Cabang Enrekang dan Para tamu undangan lainnya.

Sebelum itu, pada pukul 03.00 Wita bintara remaja yang berjumlah 25 orang angkatan 45 melaksanakan longmarch dengan jarak tempuh sekitar 21 KM. Adapun rute yang dilalui star SKB Enrekang melewati desa karueng, Desa Cemba, Desa Pinang keluar di Riso Desa Pinang dan Finis di Mapolres Enrekang

Pada upacara tradisi, Kapolres Enrekang di dampingi Ketua Bhayangkari Cabang Enrekang lakukan tradisi penyiraman air kembang, lanjut memasangkan baret kepada bintara remaja Polres Enrekang sebagai tradisi upacara penutupan pembaretan tersebut, kemudian disusul oleh Forkompida Kabupaten Enrekang melakukan penyiraman air kembang dan memasangkn baret.

Dalam sambutannya, AKBP Andi Sinjaya menjelaskan kegiatan ini dimaksudkan untuk menyiapkan Bintara remaja agar siap untuk turun ke masyarakat melaksanakan fungsi-fungsi Kepolisian.

”Jadi kegiatan ini sebagai kegitan simbolis dalam menyiapkan Bintara remaja yang baru saja lulus dari SPN Polda Sulsel Ta 2021 agar dapat Menjadi polisi yang menolong melindungi mengayomi dan melayani masyarakat serta melakukan penegakan hukum yang berkeadilan.”

Kapolres Enrekang mengucapkan Selamat kepada Bintara remaja angkatan 45 Polres Enrekang tersebut atas kegiatan yang telah dilakukan “Selamat datang di kelurga besar Polres Enrekang dan ditubuh organisasi yang sangat penting bagi Indonesia yaitu Kepolisian Negara Republik Indonesia.

”Tetap Jaga diri, jaga etika, hindari kesalahan yang dapat merugikan institusi Polri. Dan yang terpenting, ialah Jangan sampai menyakiti hati masyarakat.” Ungkap AKBP Andi Sinjaya.

Usai upacara Tradisi , Kapolres Enrekang bersama seluruh anggota yang hadir dalam upacara tersebut menyaksikan peragaan Yel yel yang ditampilkan oleh para Bintara remaja Polres Enrekang sebagai acara penutup kegiatan tersebut.(HMS/Dy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed