oleh

Personel Gabungan Berikan Pengamanan Pada Pertandingan PON XX Cabor Wushu di Cluster Merauke

Jayapura,Fokustime.com – Pada hari Rabu tanggal 29 September 2021 bertempat di Areal Gor Hiad say II jalan Prajurit Merauke Kabupaten Merauke, Kapolres Merauke AKBP Ir. Untung Sangaji, M. Hum didampingi Kabag Ops Polres Merauke AKP Micha P. Toding, SH, S.I.K. melaksanakan pengamanan Perdana PON XX tahun 2021 Papua cabang olahraga Wushu untuk Cluster Merauke.

Kapolres Merauke mengatakan, pelaksanaan pengamanan Cabang Olahraga Wushu diberikan kepada pelatih, atlit, official dan para sporter yang datang menyaksikan pertandingan Wushu dimana dibagi dalam dua kategori yaitu untuk nomor Taulo diikuti atlet dari 10 Provinsi sedangkan untuk nomor tarung bebas diikuti 19 Provinsi.

Pelaksanaan Venue Gor Hiad say I dan II agar dilaksanakan secara professional dan berdasarkan SOP ( Standar Operation system ) pengamanan yang berlaku dengan baik.

Setiap penonton dan panitia wajib melalui pintu sensor dan dilaksanakan pemeriksaan oleh petugas dengan menggunakan metal detector dan secara manual di periksa barang bawaannya.

Dari hasil pemeriksaan di pintu masuk, sejumlah barang yang dilarang masuk dalam Gor diamankan, dan wajib mematuhi Protokol Kesehatan, wajib memakai masker serta duduk sesuai tanda.

Sebanyak 29 Personil Polres Merauke dan Brimob Nusantara yang siap mengamankan venue Gor Hiad say Merauke dan di pertebal sebanyak 15 Personil lagi dikarenakan perdana pembukaan pertandingan pada Cabor Wushu.(HMS/Dy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed