oleh

Awal Pembangunan Rumah, Satgas TMMD-112 Mulai Gali Lubang Pondasi

Kendari,Fokustime.com _ Satgas TMMD Kodim 1417/Kendari mulai melaksanakan pekerjaan menyasar pada kegiatan fisik. Sebanyak 22 unit Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik warga yang kurang mampu di wilayah Kota Kendari sudah banyak yang disentuh. seperti Rumah Pak Novan warga Kel. Pondambea, Kec. Kadia, kini dalam tahap penggalian lubang pondasi. Kamis (30/09/2021).

Hal ini dikatakan oleh Dandim 1417/Kendari Kolonel Kav Agus Waluyo S.I.P dalam rilisannya (Kamis/30/09/2021).

“Proses penggalian dasar pondasi yang dipasang batu kali memang harus diperhatikan, karena merupakan awal dasar bangunan yang menentukan kekuatan pada dinding pondasi nantinya,” ungkap Dandim.

Serma Dadang anggota Satgas TMMD mengatakan, dalam penggalian lubang pondasi, sebelumnya di ukur terlebih dahulu agar proses penggalian terukur rapih.

“Jika nanti rumah sudah selesai dan jadi rumah yang layak huni, bapak Novan dan keluarga bisa merawat rumahnya kelak. Dan semoga betah dan sehat untuk ditempati,” ujarnya.

Sementara itu, Novan warga Kelurahan Pondambea sebagai salah satu penerima program renovasi RTLH mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada semua pihak, terutama TNI Kodim Kendari, sebab rumahnya akan menjadi layak ditempati.

“Saya diberitahu kabar dari Pak Babinsa kalo rumah saya dapat bantuan RTLH, rasanya kaget dan senang sekali,” tuturnya.

(Dany)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed