oleh

Optimis Segera Rampung, Satgas TMMD Genjot Pemasangan Paving Blok

Kendari,Fokustime.com_ Satgas TMMD dan Warga Kelurahan Punggolaka, Kecamatan Mandonga, Kota Kendari, melakukan finishing penguncian pinggiran paving block dengan menggunakan semen. Hal ini dilakukan agar tidak mudah tergeser dan lebih kuat. Kamis (30/09/2021).

Hal ini dikatakan oleh Dandim 1417/Kendari Kolonel Kav Agus Waluyo S.I.P dalam rilisannya (Kamis/30/09/2021).

“Dalam Pelaksanaanya pasangan Paving dilakukan dengan gotong royong dilakukan oleh warga dan juga satgas TMMD, dengan kerja keras serta kekompakan pasti akan menghasilkan buah yang manis yang dirasakan oleh seluruh warga,” terang Dandim.

Sejauh ini, pekerjaan pemasangan paving block ini sudah mencapai 97 persen dari target jalan yang dipasang paving sepanjang 150 meter x 5 meter.

“Program kegiatan pavingisasi jalan desa dilaksanakan untuk mempercepat peningkatan ekonomi warga yang diharapkan akan mampu mempermudah akses jalan serta mengurangi angka kecelakaan,” lanjutnya.

Sembari memasang paving bloknya, sekalian juga anggota Satgas dan warga melakukan penguatan di pinggiran jalan Paving Blok agar menguatkan paving blok yang telah di pasang.

Selain pada pinggiran, Letda Inf Sahrun sebagai pengawas menjelaskan, di antara paving block juga diberi pasir. Gunanya, untuk menyatukan antara paving block dengan paving block lainnya.

“Sela-selanya kami isi pasir. Kalau hujan pasirnya turun dan padat. Jadi nanti tidak terlihat renggang,” ujarnya .

Dari pantauan, TNI dan warga bahu membahu memasang satu per satu paving pada jalan agar terlihat halus dan rapih.

“Dengan semangat dan kerja keras Satgas TMMD bersama Warga, Insyallah ditargetkan pemasangan hingga finishing paving block tersebut rampung pada Rabu 05 Oktober 2021 mendatang,” katanya.

(Dany)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed