oleh

Target 1000 Vaksin Perhari, Polres Pasangkayu Grebek Desa Ako

Pasangkayu,Fokustime.com – Seabagai pelaksanaan program pemerintah dalam rangka percepatan penanganan dan pencegahan Covid-19, Polres Pasangkayu melakukan grebek desa Ako, kecamatan Pasangkayu, Sulawesi Barat.

Untuk Vaksinator dalam kegiatan ini, Polres Pasangkayu melibatkan tim Dokkes dan Bhayangkari cabang Pasangkayu.

Grebek desa merupakan imbauan Kapolda Sulawesi Barat kepada seluruh Polres jajaran. Di balai desa Ako, Kamis, 30 September 2021, sedikitnya 1000 orang ditarget untuk divaksin.

Program grebek desa sehari 1000 vaksin merupakan pertama kali dilaksanakan. Itu disampaikan Kapolres Pasangkayu, AKBP. Didik Subiyakto kepada media.

“Ini memang program kapolda kami untuk melakukan vaksinasi tiap desa sebagai Herd Immunity (kekebalan kelompok). Hari ini, kita fokus di Ako dengan target 1000 dosis, tapi desa lain tetap dilaksanakan,” terang AKBP. Didik.

Ke depan lanjut kapolres, akan mengevaluasi desa-desa yang masih jarang melakukan vaksinasi kepada warga. Seperti warga di Ako, baru sekira delapan persen yang sudah melakukan vaksinasi.

Antusias warga yang datang hari ini juga lumayan menggembirakan. Sebab selama ini, sambung Didik, saat gerai vaksin Polres Pasangkayu sedang tutup pun, tetap saja ada warga yang datang.

Sejak dibuka pada pukul 08.00 wita, warga masih berduyun-duyun datang hingga siang hari. Menurut Kades Ako, Mardin, pihaknya akan terus menerima warga yang datang hingga malam hari.

“Berkisar lebih 500 warga sudah hadir sampai siang ini. Kami akan tetap melayani warga bila masih ada sampai malam hari,” tutur Mardin.

Syamsuddin, salah seorang mengatakan sangat mendukung kegiatan ini. Pasalnya, ini salah satu cara membantu pemerintah dalam mengatasi pandemi.

“Vaksin itu sangat penting demi kebaikan berasama. Itu juga sebagai sumbangsih warga membantu pemerintah dalam upaya mengatasi korona,” kata anggota Bawaslu Pasangkayu ini.

Tren penurunan kasus di daerah ini terpantau semakin membaik dan angka kasus positif juga semakin berkurang. Meski begitu, diharapkan kepada seluruh masyarakat agar tetap menjaga protkes.(HMS/Dy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed