oleh

Kirab Api PON Kembali Diarak Menuju Kabupaten Jayapura

Jayapura,Fokustime.com – Pada hari Jumat tanggal 01 Oktober 2021 Bertempat di Kantor Otonom Provinsi papua, telah dilaksanakan kegiatan Penerimaan dan Pelepasan Kirab Api PON XX Papua 2021.

Hadir dalam kegiatan yakni, Walikota Jayapura Kota Benhur Tommy Mano., Bupati Jayapura Matius Awoitauw yang diwakili Sekda Jayapura Hana S. Hikoyabi, beserta para Tamu undangan.

Kirab Api PON XX Papua yang di bawa oleh Tiga Atlit terbaik Indonesia yaitu Taufik Hidayat (Atlet Bulutangkis Indonesia), (Boaz Solossa Atlet Sepak Bola Indonesia) dan Lilis Karubaba (Atlet Pencak Silat) tiba di Kantor Otonom Provinsi Papua, dimana sebelumnya Kirab Obor ini diarak dari Lapangan Kantor Walikota Jayapura yang diterima oleh Sekda Jayapura Hana S. Hikoyabi.

Dalam sambutannya Walikota Jayapura menyampaikan, Ini adalah sejarah bagi papua, khususnya kota jayapura, sebagai kluster terbesar di PON XX Papha tahun 2021, terdiri dari 16 cabang olahraga, 16 venue dan 22 disiplin.

Semoga kedepannya dunia olahraga terutama di Papua akan berkembang dan dapat bersaing dengan kota-kota maupun provinsi lainnya di Indonesia.

Di kesempatannya lilis karubaba selaku pembawa Kirab api PON mengatakan, saya sangat berterimakasih atas kepercayaan yang diberikan oleh pemerintah pusat, dan saya sangat bersyukur untuk membawa sebuah obor kehormatan untuk PON ini, dimana ini untuk pertama kali bagi saya.

Semoga ini menjadi penyemangat bagi para atlit yang akan bertanding di PON XX Papua.

Sementara itu, Bupati Kabupaten Jayapura yang diwakili sekda Jayapura Hana S. Hikoyabi mengatakan, agenda kirab obor ini akan menjadi penanda agar masyarakat tahu bahwa PON akan segera dimulai dan kita akan menjadi suksesor PON.

Semoga para masyarakat adat, para ondofolo, dan juga pemerintah Kabupaten Jayapura siap untuk melaksanakan bahkan semua masyarakat siap mendukung.

Selanjutnya Kirab Api PON XX dilepaskan oleh Sekda Jayapura Hana S. Hikoyabi untuk selanjutnya pembawa Kirap Api PON XX melanjutkan ke Kabupaten Jayapura dan berakhir di Stadion Lukas Enembe Kabupaten Jayapura Pada Pembukaan PON XX Papua hari Sabtu 02 Oktober 2021.(HMS/Rhmn)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed