oleh

Polda Papua Lakukan Konferensi Pers Terkait Pengamanan PON XX Papua Tahun 2021

Jayapura,Fokustime.com – Pada hari Jumat tanggal 01 Oktober 2021 bertempat Hotel Grand Alisson Distrik Sentani Kota, Kabupaten Jayapura telah berlangsung giat konferensi pers terkait pengamanan PON XX Papua tahun 2021 oleh Bapak Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D. Fakhiri, S.I.K.

Dalam Konfrensi Pers yang dilakukan tersebut, Kapolda Papua didampingi oleh Deputi V Kantor Staf Presiden RI Dra. Jaleswari Pramodhawardani, M.Hum., dan Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Komunikasi dan Informatika Usman Kansong.

Kapolda Dalam penyampaiannya mengatakan, Polda Papua telah menyiapkan sebanyak 9.371 pers TNI-Polri untuk mengamankan PON XX Papua di 4 Wilayah Cluster PON XX Papua ditambah 1 Kabupaten Penyangga. Kemudian kami juga telah siapkan pers Satgas Pamrahwan. Sehingga total pers pengamanan untuk mendukung PON XX Papua sebanyak 22.000 pers total dengan tujuan agar semuanya terlaksana aman, nyaman dan damai.

Kita patut syukuri karena sejak tanggal 20 September 2021 PON XX Papua dimulai dan pertandigan baru dimulai tanggal 22 September 2021, antusias masyarakat luar bissa dan bisa meyakinkan kita bahwa mereka sibuk nonton bukan melakukan hal hal negatif.

Sementara itu, PR kami hanyalah bekerja keras untuk mengigatkan masyarakat menerapkan prokes, dan nanti usai PON XX Papua kita menjaga agar tidak terjadi lonjakan Covid-19. Dan untuk Pengamanan PON XX Papua sudah kami siapkan sematang mungkin termasuk saat upacara pembukaan tanggal 2 Oktober 2021.

Untuk pengamanan di 4 Cluster kita sudah bagi plotingannya yakni Kabupaten Jayapura sebanyak 3000an pers, Kota Jayapura sebanyak 3000 pers Kabupaten Merauke dan Kabupaten Mimika 1000an pers dan itu semua termasuk pers TNI.

Kemarin saat kami bersama Bapak Kapolri meninjau pertandingan di Std. Mandala, kami mendapat arahan dari Bapak Kapolri untuk memperketat pengaturan tempat duduk supaya Prokes Covid-19 terjaga dan tidak menimbulkan cluster baru.

Turut kami ucapkan Terima kasih kepada media center dari Kominfo RI sehingga bisa dipakai untuk memberikan pesan-pesan positif dalam rangka penyelenggaraan PON XX Papua, diharapkan pesan-pesan ini nantinya bisa didengar semua masyarakat.(HMS/Dy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed