oleh

Problem Solving, Cara Ampuh Bhabinkamtibmas, Selesaikan Permasalahan Warga Desanya.

SIGI, Fokustime.com – Bhabinkamtibmas Desa baliase kecamatan marawola Melaksanakan Mediasi Penyelesaian Masalah Warga Dengan Cara Problem Solving. Guna menciptakan kehidupan harmonis, damai dan kekeluargaan dalam masyarakat binaannya.

Bhabinkamtibmas Aipda Mubarak hidayat melaksanakan problem solving bersama kepala, tokoh adat dan pemuka masyarakat serta dengan menghadirkan warga yang bersengketa akibat kesalahan informasi dirumah salah satu pemuka masyarakat desa baliase. Kamis (01/10/21)

Bhabinkamtibmas, bersama kepala desa dan bhabinsa selaku 3 Pilar didesa membantu warga menyelesaikan masalah cekcok mulut antara warganya dengan mempertemukan ke dua belah pihak yang bermasalah guna mengetahui duduk permasalahan sekaligus mencari jalan keluar secara kekeluargaan, sehingga kedamaian diantara keduanya dapat kembali terjalin dan sirahturahmi akan terus berjalan dengan harapan terciptanya situasi yang aman didesa.

Setelah melaksanakan musyawarah akhirnya kedua belah sepakat untuk menyelesaikan permasalahan tersebut secara kekeluargaan dan damai selanjutnya kedua pihak menyadari bahwa persoalan tersebut hanya merupakan kesalahan informasi yg diterima, sehingga kedua pihak menyatakan persoalan ini telah selesai yang kemudian dikuatkan dengan dibuatnya surat kesepakatan damai

Kapolres Sigi AKBP Yoga Priyahutama SH.SIK.MH melalui Kapolsek marawola Iptu Azis SH menjelaskan Sudah menjadi tugas dan kewajiban Bhabinkamtibmas selaku pengemban fungsi harkamtibmas di desa untuk melakukan giat problem solving dengan memediasi setiap permasalahan yang terjadi di Desa binaannya dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas tetap kondusif.

Seraya berharap akan kedua masyarakat yang bertikai untuk bisa menyadari kesalahan masing masing, kemudian tidak mengulangi kesalahan yang sama serta tetap menjaga, sikap, perkataan dan tindakan yang dapat menyakiti atau menyingung orang lain sehingga persoalan seperti ini tidak terjadi lagi.

(HMS/Dy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed