oleh

Jaga Keamanan Pelaksanaan Vaksin, Bhabinkamtibmas Desa Toro Kembali Laksanakan Giat Pengamanan Vaksin Dosis 2.

SIGI, Fokustime.com – Untuk menjaga keamanan dan kelancaran pelaksanaan kegiatan vaksinasi dosis 2 Bhabinkamtibmas Desa Toro Polsek Kulawi Brigpol Budi Harsono melaksanakan pengamanan serta pengawasan jalannya kegiatan gerai vaksinasi covid-19. Jumat (01/10/2021).

Program vaksinasi covid-19 ini merupakan salah satu upaya pemerintah dalam menanggulangi pandemi virus covid-19 yang saat ini masih mewabah.

Pelaksanaan vaksinasi dosis 2 ini yang dilaksanakan dikantor desa polma dilakukan oleh tim vaksinator tenaga kesehatan dari puskesmas kulawi sebanyak 10 orang dengan di jaga ketat oleh bhabinkamtibmas dan petugas keamanan desa lainnya, serta mendapatkan jata dosis sebanyak 63 dosis vaksin, kegiatan tersebut dimulai pada pukul 08.00 sampai dengan pukul 11.30 Wita.

Dalam kesempatan itu bhabinkamtibmas menyampaikan agar warga khususnya peserta vaksinasi untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dalam pelaksanaan kegiatan vaksin.

“Vaksin yang diberikan ini untuk memicu sistem kekebalan tubuh untuk memproduksi antibody yang dapat melawan virus corona secara spesifik, dengan begitu jika sewaktu-waktu tubuh terserang virus corona, sudah ada antibodi yang bisa melawannya dan mencegahnya.”ujar salah satu petugas kesehatan.

Kapolsek Kulawi Iptu Ahsan mengatakan “demi keamanan dan kelancaran kegiatan vaksinasi maka perlu kehadiran anggota bhabinkamtibmas untuk melakukan pengawasan guna mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan sehingga tercipta situasi yang aman dan kondusif terhadap jalannya kegiatan vaksinasi.”ucapnya.

(Hms/Dy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed